Cara Mengetahui Tipe Nen seperti di Hunter X Hunter

Sudah tahu kan serial anime Hunter X Hunter yang booming pada tahun 2004 sampai sekarang yang ceritanya belum tamat-tamat karena sering hiatus/berhenti sementara. hehe.. Hunter x Hunter ini aku rasa ceritanya mirip2 seperti Naruto.
Pada H x H ini kemampuan yg digunakan adalah Nen. Setiap orang memilik tipe Nen yang berbeda-beda. Dari perilaku manusia tersebut dapat diketahui jenis Nen nyat walaupun tidak selalu benar. Dan dari nen tersebut dapat dikembangkan kemampuannya menjadi suatu jurus-jurus tertentu menurut bakat/kreativitasnya.

Untuk mengikuti kuis nya, klik : Tes Nen
Penjelasan tipe-tipe nen dari hasilmu nanti bisa lihat pad Link yg ada dibawah.

Buat yang kurang mahir bahasa inggris, aku kasih terjemahan bahasa indonesianya.

di kuis ini, ada 18 pertanyaan dengan 3 pilihan jawaban : Ya - Tidak - Tidak Yakin. Selain itu, perlu diperhatikan juga bahwa tiap jawaban ada tingkat prioritasnya : sedang atau tinggi. kalau benar-benar yakin dengan pilihan jawabannya, pilih yang priority high, demikian sebaliknya.

Ok, silakan mencoba...
  1. Akankah kamu memelihara anak kucing yang kamu temukan di jalan?
  2. Menurut ramalan cuaca, hari akan hujan. Akankah kamu membawa payung jika akan bepergian?
  3. Apa kamu baik dalam hal seni/musik?
  4. Apa kamu baik dalam hal matematika atau IPA?
  5. Apa kamu baik dalam hal bahasa?
  6. Apa kamu baik dalam hal ilmu sosial?
  7. Apa kamu baik dalam hal olahraga?
  8. Kamu bisa berbohong dengan sangat-sangat meyakinkan.
  9. Kamu kurang begitu baik dalam sesuatu yang membutuhkan luck (seperti bermain kartu, casino, dll)
  10. Kamu akan tetap pada pendirianmu walaupun ternyata pendapat orang lain lebih logis dari pendapatmu.
  11. Kamu suka menyendiri
  12. (ini aku tidak yakin artinya ..hehe) kamu banyak memikirkan hal yang kurang penting jika berdasar tujuan utamamu. 
  13. Kamu agak susah menjelaskan sesuatu ke orang lain
  14. Kamu suka melakukan sesuatu dengan caramu sendiri
  15. Kamu punya caramu sendiri untuk menarik perhatian orang2
  16. Kamu bisa dengan mudah berubah pikiran walaupun sebenarnya ga ada alasan tertentu melakukannya
  17. Saat marah, kamu suka memendamnya dalam hati
  18. Apa kamu menciptakan sesuatu untuk kesenanganmu (jawab : ya) atau cenderung menggabungkan sesuatu yang udah ada (jawab : tidak)?
Terakir, klik : View Your result
Koment ya jika sudah keluar hasil tipe nen mu ^_^

Untuk mengetahui penjelasan dari karakter nen mu bisa lihat di postingan saya yg satu ini
http://zamedaku.blogspot.com/2012/08/pengertian-nen-dan-jenis-jenisnya.html

Comments

  1. nen ku tipe henka dari hasil penjawaban soal2 tadi

    ReplyDelete
  2. Tokushitsu (100%)

    Sousa (36%)

    Gugenka (8%)

    Houshutsu (8%)

    Henka (0%)

    Kyouka (0%)

    ReplyDelete
  3. Q Hōshutsu... CONTOHX KOK G DA QLO LIAD PNJLSNX MUNGKIN KAKEK KILUA

    ReplyDelete
  4. Sousa 100%

    Tokushitsu 100%

    Henka 75%

    kyouka 62%

    gugenka 17%

    houshotsu 0%

    WOW Nie akurat banget,,,
    persis kayak sifat2 gw,,
    hehehe,,, :P

    ReplyDelete
  5. Gugenka (100%)

    Kyouka (75%)

    Sousa (75%)

    Houshutsu (50%)

    Henka (0%)

    Tokushitsu (0%)

    ReplyDelete
  6. Gugenka (100%)


    Kyouka (75%)


    Sousa (75%)


    Houshutsu (50%)


    Henka (0%)


    Tokushitsu (0%)

    ReplyDelete
  7. Ya 1,2,6,8,9,10,11,12,13,14,15,16,17
    tidak18
    tidak yakin3,4,5,7,9

    ReplyDelete
  8. Kyouka (100%)
    Tokushitsu (100%)

    ReplyDelete
  9. Tokushitsu (100%)
    Houshutsu (77%)
    Sousa (70%)
    Gugenka (39%)
    Henka (24%)
    Kyouka (0%)

    ReplyDelete
  10. Wahh Henka... gtw kebetulan atau gmn tp pas bgt sama sifat ane hahahaaa

    ReplyDelete
  11. sousa haha ko bisa ya padahal kayaknya ke kyoka kalo aku ngerasa..

    ReplyDelete
  12. Tokushitsu (100%)

    Gugenka (50%)

    Henka (50%)

    Kyouka (25%)

    Sousa (25%)

    Houshutsu (0%)

    ReplyDelete
  13. Henka (100%)

    Sousa (93%)

    Gugenka (77%)

    Houshutsu (16%)

    Kyouka (0%)

    Tokushitsu (0%)

    ReplyDelete
  14. tolong kasih tau bagaimana belajar ilmu nen ini.

    Dan apakah ilmu ini sama seperti ilmu tenaga dalam, ilmu chi, ilmu reiki, ilmu tao suhu yo.?

    dan keempatnya itu mengajarkan pengendalian cakra.

    Tapi untuk ilmu jenis ini yaitu nen masih belum jelas padepokan perguruannya dimana dan cara belajarnya bagaimana.

    Padahal si pembuat kartun ini yang bertempat tinggal di jepang membuat kartun hunter x hunter berdasar pada pengalaman pribadinya yaitu dia beragama shinto(agama resmi dan mayoritas orang jepang) diajarkan ilmu nen didalam agamanya yaitu shinto.

    selain ilmu nen di agama shinto juga diajarkan teknik pernapasan meditasi master zhen.

    saya berharap ada orang indonesia membuka padepokan atau perguruan tentang ilmu nen dan yang diajarkan disana hanya ilmu nen saja.

    dan alumni-alumni mahasiwa/i yang dulu kuliahnya di jepang ketika kembali ke indonesia jangan cuma membawa budaya dari jepang berupa pakaian ala jepang dan makanan ala jepang.

    bawa juga ilmu dari jepang seperti ilmu nen ini.

    meskipun ilmu dari jepang sudah ada seperti karate, ninjutsu(ilmu ninja) dan beberapa lainnya tapi sampai sekarang masih itu-itu aja, bosen atuh, hehe.

    dan bagi yang dulunya tinggal di jepang selama beberapa tahun karena kuliah di jepang atau kerja di jepang tapi tidak tau soal dimana belajar ilmu nen di jepang, itu namanya keterlaluan dan ngapain aja elo di jepang sampai tidak tau ilmu nen dan master zhen, jangan-jangan hayo cuma pacaran sama orang jepang aja ya, hehe.

    bagi yang belum tau, ilmu nen adalah ilmu wajib di jepang dan itu sebabnya waktu dulu indonesia bisa dijajah jepang padahal banyak pendekar silat seperti pitung tapi kalah duel dari tentara jepang lantaran tentara jepang diajarkan ilmu nen dari sebelum menjadi tentara yaitu belajar ilmu nen dari semenjak kecil karena itu otak tengahnya aktif sama seperti setelah ikut pelatihan GMC Indonesia.

    orang seperti pitung bisa melawan tentara kompeni belanda tapi ketika melawan tentara penjajah jepang ternyata malah kalah.

    ReplyDelete
  15. Tokushitsu (100%)
    Gugenka (93%)
    Henka (93%)
    Houshutsu (93%)
    Kyouka (47%)
    Sousa (0%)

    ReplyDelete
  16. Kalo yang seratus 100 % itu Kyouka artinya apa ? ada sifat sifatnya kah?

    ReplyDelete
  17. penjelasan dari masing2 nen bisa lihat disini gan
    http://zamedaku.blogspot.com/2012/08/pengertian-nen-dan-jenis-jenisnya.html

    ReplyDelete
  18. Gugenka (100%)
    Sousa (100%
    Henka (60%)
    Tokushitsu (60%)
    Houshutsu (40%)
    Kyouka (0%)

    ReplyDelete
  19. Tokushitsu

    padahal tak pikir gugenka...

    ReplyDelete
  20. Tokushitsu (100%)

    Henka (84%)

    Sousa (50%)

    Houshutsu (34%)

    Kyouka (34%)

    Gugenka (0%)

    ReplyDelete
  21. mana link view your result ?

    ReplyDelete
  22. Houshutsu (100%)

    Sousa (67%)

    Gugenka (34%)

    Henka (34%)

    Tokushitsu (34%)

    Kyouka (0%)

    kaco pas gua prediksi kirain bakal kyouka taunya 0% wakakakakak

    ReplyDelete
  23. Gugenka (100%)

    Sousa (80%)

    Houshutsu (60%)

    Tokushitsu (60%)

    Henka (20%)

    Kyouka (0%)

    ReplyDelete
  24. Sousa (100%)

    Tokushitsu (96%)

    Henka (79%)

    Kyouka (53%)

    Houshutsu (18%)

    Gugenka (0%)

    ReplyDelete
  25. okushitsu 100%

    Sousa (97%)

    Kyouka (43%)

    Houshutsu (27%)

    Henka (24%)

    Gugenka (0%)

    ReplyDelete
  26. Tokushitsu (100%)

    Henka (78%)

    Kyouka (73%)

    Sousa (62%)

    Houshutsu (28%)

    Gugenka (0%)

    padahal aku tsokusitsu..
    tapi ada yg 0% gugenka..
    gk ada karakter yg cocok,,

    ReplyDelete
  27. Tokushitsu (100%)

    Sousa (65%)

    Henka (62%)

    Houshutsu (62%)

    Gugenka (42%)

    Kyouka (0%)

    ReplyDelete
  28. Houshutsu (34%)

    Sousa (100%)

    Gugenka (100%)

    Henka (100%)

    Tokushitsu (100%)

    Kyouka (100%)
    trus yang bener yang mana..??

    ReplyDelete
  29. gue tipe kyouka nih, keren kayak gon :D

    ReplyDelete
  30. Gw Tipe Tokushitsu,pas banget gw kan orangnya Individualis.....

    ReplyDelete
  31. Tokushitsu (100%)


    Henka (89%)


    Houshutsu (83%)


    Gugenka (30%)


    Kyouka (18%)


    Sousa (0%)

    ReplyDelete
  32. Gugenka (100%)

    Kyouka (100%)

    Sousa (100%)

    Tokushitsu (100%)

    Houshutsu (40%)

    Henka (0%)

    ReplyDelete
  33. Gugenka (100%)
    Henka (100%)
    Houshutsu (100%)
    Kyouka (100%)
    Sousa (100%)
    Tokushitsu (100%)

    sumpah ga bohong! saya tadi rata-rata jawab no dan cenderung high. kenapa kok hasilnya 100%? glitch kah?

    ReplyDelete
  34. Henka (100%)
    Houshutsu (100%)
    Gugenka (67%)
    Tokushitsu (67%)
    Kyouka (0%)
    Sousa (0%)
    udah bisa ketebak tipe gw apa...

    ReplyDelete
  35. Tokushitsu (100%)
    Kyouka (72%)
    Sousa (72%)
    Henka (29%)
    Houshutsu (29%)
    Gugenka (0%)

    ReplyDelete
  36. Sousa (100%)
    Henka (95%)
    Kyouka (62%)
    Gugenka (34%)
    Tokushitsu (6%)
    Houshutsu (0%)

    Ga tau bener/ga nya tapi gw jawab sejujur jujurnya :p

    ReplyDelete
  37. Tokushitsu (100%)
    Henka (62%)
    Sousa (45%)
    Kyouka (17%)
    Houshutsu (12%)
    Gugenka (0%)
    padahal gw maunya gugenka,biar kayak kurapika.
    hehe...tapi gk apa2,tokushitsu juga kayak kurapika kalo lagi marah.

    ReplyDelete
  38. Henka 100%
    Sousa 100%
    Tokushitsu 100%
    Houshutsu 50%
    Gugenka 0%
    Kyouka 0%

    Gw 100%ny k ada 3 ni gmn?

    ReplyDelete
  39. sousa 100%, henka & Tokushitsu 80%, Kyouka 40%, Houshutsu & Gugenka 0%

    ReplyDelete
  40. Henka (100%)
    Sousa (80%)
    Houshutsu (40%)
    Kyouka (20%)
    Tokushitsu (20%)
    Gugenka (0%)

    ReplyDelete
  41. Henka 100%
    Kyoka 80%
    Gugenka 40%
    Sousa 40%
    Tokushitsu 20%
    Houshutsu 0%

    ReplyDelete
  42. Kyouka (100%)
    Tokushitsu (100%)
    Sousa (93%)
    Gugenka (86%)
    Houshutsu (72%)
    Henka (0%)
    sama sekali bukan hisoka

    ReplyDelete
  43. sousa 100%
    tokushitsu 100%
    kyouka 66%
    henka 63%
    houshutsu 60%
    gugenka 0%

    ReplyDelete
  44. Kyouka (100%)

    Sousa (100%)

    Tokushitsu (77%)

    Henka (37%)

    Gugenka (34%)

    Houshutsu (0%)

    ReplyDelete
  45. Henka (100%)   
    Sousa (63%)   
    Tokushitsu (59%)   
    Kyouka (55%)   
    Houshutsu (17%)   
    Gugenka (0%)   

    ReplyDelete
  46. Henka (100%)
    Tokushitsu (100%)
    Gugenka (50%)
    Houshutsu (0%)
    Kyouka (0%)
    Sousa (0%)

    Padahal gua maunya sousa, eh malah 0 % -_-

    ReplyDelete
  47. Tokushitsu (100%)
    Sousa (92%)
    Henka (64%)
    Kyouka (24%)
    Houshutsu (20%)
    Gugenka (0%)

    ReplyDelete
  48. Henka (100%)
    Houshutsu (72%)
    Kyouka (58%)
    Gugenka (36%)
    Sousa (22%)
    Tokushitsu (0%)

    ReplyDelete
  49. Sousa (100%)
    Gugenka (82%)
    Tokushitsu (82%)
    Kyouka (75%)
    Henka (69%)
    Houshutsu (0%)

    Beberapa kali coba yang 100% cenderung antara Type Kyouka - Houshutsu - Sousa...
    Meski yang 100% lebih sering ke arah Kyouka ataw Sousa tapi paling menonjol Type Sousa...
    Houshutsu, Gugenka & Henka pernah dapet 100% tapi rata2 / lebih sering antara 50-90%...
    Tokushitsu?? Hmm mungkin aq bukan tipikal orang Spesial jadi ga pernah dapet 100% meski potensiku cukup / diatas rata2...

    Wah yang dapet 100% smua pasti tipikal orang yang mampu menguasai smua keadaan dari tipe orang yang sederhana tapi cerdas, mampu mengungkapkan emosi & berkata jujur/bohong disaat yang tepat, berwatak/sikap sdikit rumit yang bikin terlihat spesial...

    Hahaha...

    ReplyDelete
  50. Houshutsu (100%)
    Sousa (100%)
    Tokushitsu (100%)
    Gugenka (67%)
    Henka (0%)
    Kyouka (0%)

    ReplyDelete
  51. tipe nen ku...tokushitsu 100% hehe... :)

    ReplyDelete
  52. Sousa (100%)
    Tokushitsu (84%)
    Gugenka (75%)
    Kyouka (34%)
    Henka (25%)
    Houshutsu (0%)

    ReplyDelete
  53. waktu pertama nyoba hasilnya
    Houshutsu 100%
    Sousa 100%

    pas diceklagi karena ada yg salah kok jadi
    Tokuhitsu 100%
    Kyouka 43%
    Sousa 43%
    Henka 29%
    Houshutsu 29%
    Gugenka 0%

    yang bener yang mana yak ?????
    jawab ........ !!!!

    ReplyDelete
  54. Kyouka (100%)
    Sousa (60%)
    Tokushitsu (60%)
    Gugenka (40%)
    Henka (40%)
    Houshutsu (0%)

    ReplyDelete
  55. Henka (100%)

    Tokushitsu (100%)

    Sousa (84%)

    Kyouka (50%)

    Gugenka (0%)

    Houshutsu (0%)

    ReplyDelete
  56. Gugenka (100%) Houshutsu (43%) Sousa (43%) Tokushitsu (43%) Henka (29%) Kyouka ( 0%)

    ReplyDelete
  57. ya:1 3 7 10 11 14 15 17
    tidak:16
    tidak yakin:2 4 5 6 8 9 12 13 18

    ReplyDelete
  58. ini hasil yang kedua yang pertama 100% tokushitsu
    Sousa (100%)
    Tokushitsu (100%)
    Kyouka (67%)
    Henka (34%)
    Houshutsu (17%)
    Gugenka (0%)
    hasil yang ke 3
    Tokushitsu (100%)
    Sousa (78%)
    Houshutsu (56%)
    Kyouka (56%)
    Henka (23%)
    Gugenka (0%)
    aku udach nyoba 3 kali dan dominan ke tokushitsu. padahal pengennya gugenka :'(

    ReplyDelete
  59. Inilah hasil nen gw...hahahahaha :D

    1. Tokushitsu (100%)
    2. Henka (80%)
    3. Houshutsu (60%)
    4. Sousa (40%)
    5. Gugenka (0%)
    6. Kyouka (0%)

    ReplyDelete
  60. Henka 100%
    Tokushitsu 75%
    Sousa 50%
    Gugenka 25%
    Houshutsu 25%
    Kyouka 0%

    hmm... Kayaknya gw mirip Killua nih

    ReplyDelete
  61. aku kyoka.. ehehehehe

    ReplyDelete
  62. Kok gw aneh banget
    Gugenka (100%)
    Kyouka (100%)
    Sousa (100%)
    Henka (67%)
    Tokushitsu (34%)
    Houshutsu (0%)

    ReplyDelete
  63. Type nen ku:
    Tokushitsu (100%)
    Kyouka (86%)
    Sousa (58%)
    Henka (43%)
    Houshutsu (22%)
    Gugenka (0%)

    ReplyDelete
  64. Tokushitsu (100%)
    Kyouka (86%)
    Sousa (58%)
    Henka (43%)
    Houshutsu (22%)
    Gugenka (0%)

    ReplyDelete
  65. kayak nennya hisoka , killua , zeno, sylva,dll

    Henka (100%)
    Tokushitsu (87%)
    Sousa (79%)
    Gugenka (57%)
    Houshutsu (14%)
    Kyouka (0%)

    ReplyDelete
  66. Henka 100%
    Tokushitsu 100%
    Houshutsu 72%
    Gugenka 36%
    Kyouka 12%
    Sousa 5%

    ReplyDelete
  67. Gugenka (100%)
    Henka (100%)
    Houshutsu (93%)
    Tokushitsu (85%)
    Sousa (74%)

    Mantap

    ReplyDelete
  68. Wah tokushitsu 100%..

    ReplyDelete
  69. Henka (100%)

    Tokushitsu (100%)

    Sousa (67%)

    Gugenka (34%)

    Houshutsu (34%)

    Kyouka (0%)

    mantap...ternyata mirip killua sm hisoka

    ReplyDelete
  70. 1).Tidak
    2).Tidak
    3).Tidak Yakin
    4).Tidak
    5).Ya
    6).Tidak
    7).Ya
    8).Tidak
    9).Tidak
    10).Tidak
    11).Ya
    12).Ya
    13).Ya
    14).Ya
    15).Tidak Yakin
    16).Tidak Yakin
    17).Ya
    18).Tidak

    ReplyDelete
  71. Tokoshitsu 100%

    ReplyDelete
  72. Tokushitsu (100%)
    Henka (62%)
    Sousa (62%)
    Gugenka (56%)
    Kyouka (20%)
    Houshutsu (0%)

    ReplyDelete
  73. Henka (100%)
    Tokushitsu (100%)
    Sousa (84%)
    Houshutsu (67%)
    Gugenka (50%)
    Kyouka (0%)

    ReplyDelete
  74. tidak ya tidak tidak ya ya ya tidak tidak yakin ya ya ya ya ya ya tidak tidak ya

    ReplyDelete
  75. Gugenka (100%)
    Houshutsu (44%)
    Kyouka (23%)
    Sousa (17%)
    Tokushitsu (15%)
    Henka (0%)

    ReplyDelete
  76. 1. iya
    2. bawa
    3. tidak
    4. iya
    5. cukup baik
    6. cukup baik
    7. iya
    8. tidak
    9. iya
    10. iya
    11. iya
    12. iya
    13. tidak
    14. iya
    15. iya
    16. iya
    17. terkadang
    18. iya

    ReplyDelete
  77. hasil tesnya
    Gugenka (100%)
    Henka (100%)
    Houshutsu (100%)
    Kyouka (100%)
    Sousa (100%)
    Tokushitsu (100%)
    ko semuanya 100% ya

    ReplyDelete
  78. Tokushitsu 100%
    Henka 85%
    Gugenka 81%
    Houshutsu 81%
    Sousa 66%
    Kyouka 0%

    Pas dengan sifatku

    ReplyDelete
  79. Houshutsu (100%)
    Henka (95%)
    Sousa (65%)
    Tokushitsu (65%)
    Kyouka (53%)
    Gugenka (0%)

    saya masih belum yakin akan hasil tes ini

    ReplyDelete
  80. Kyouka (100%) 
    Tokushitsu (100%) 
    Gugenka (78%) 
    Houshutsu (73%) 
    Sousa (55%) 
    Henka (0%) 

    ReplyDelete
  81. Henka (100%)
    Tokushitsu (100%)
    Sousa (81%)
    Houshutsu (25%)
    Gugenka (23%)
    Kyouka (0%)
    Ane terima apa adanya, sebenernya ane ga peduli sih

    ReplyDelete
  82. henka, tapi coba tes ke 2 malah sousa

    ReplyDelete
  83. Henka (100%)
    Kyouka (25%)
    Sousa (25%)
    Tokushitsu (0%)
    Gugenka (0%)
    Houshutsu (0%)

    Pas dgn karakter idola gue,, Killua Zoldyck..

    ReplyDelete
  84. Henka (100%)
    Kyouka (25%)
    Sousa (25%)
    Tokushitsu (0%)
    Gugenka (0%)
    Houshutsu (0%)

    Pas dgn idola gue,, Killua Zoldyck..

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda mengenai artikel ini. Terimakasih