Cara Mengetahui Tipe Nen seperti di Hunter X Hunter

Sudah tahu kan serial anime Hunter X Hunter yang booming pada tahun 2004 sampai sekarang yang ceritanya belum tamat-tamat karena sering hiatus/berhenti sementara. hehe.. Hunter x Hunter ini aku rasa ceritanya mirip2 seperti Naruto.
Pada H x H ini kemampuan yg digunakan adalah Nen. Setiap orang memilik tipe Nen yang berbeda-beda. Dari perilaku manusia tersebut dapat diketahui jenis Nen nyat walaupun tidak selalu benar. Dan dari nen tersebut dapat dikembangkan kemampuannya menjadi suatu jurus-jurus tertentu menurut bakat/kreativitasnya.

Untuk mengikuti kuis nya, klik : Tes Nen
Penjelasan tipe-tipe nen dari hasilmu nanti bisa lihat pad Link yg ada dibawah.

Buat yang kurang mahir bahasa inggris, aku kasih terjemahan bahasa indonesianya.

di kuis ini, ada 18 pertanyaan dengan 3 pilihan jawaban : Ya - Tidak - Tidak Yakin. Selain itu, perlu diperhatikan juga bahwa tiap jawaban ada tingkat prioritasnya : sedang atau tinggi. kalau benar-benar yakin dengan pilihan jawabannya, pilih yang priority high, demikian sebaliknya.

Ok, silakan mencoba...
  1. Akankah kamu memelihara anak kucing yang kamu temukan di jalan?
  2. Menurut ramalan cuaca, hari akan hujan. Akankah kamu membawa payung jika akan bepergian?
  3. Apa kamu baik dalam hal seni/musik?
  4. Apa kamu baik dalam hal matematika atau IPA?
  5. Apa kamu baik dalam hal bahasa?
  6. Apa kamu baik dalam hal ilmu sosial?
  7. Apa kamu baik dalam hal olahraga?
  8. Kamu bisa berbohong dengan sangat-sangat meyakinkan.
  9. Kamu kurang begitu baik dalam sesuatu yang membutuhkan luck (seperti bermain kartu, casino, dll)
  10. Kamu akan tetap pada pendirianmu walaupun ternyata pendapat orang lain lebih logis dari pendapatmu.
  11. Kamu suka menyendiri
  12. (ini aku tidak yakin artinya ..hehe) kamu banyak memikirkan hal yang kurang penting jika berdasar tujuan utamamu. 
  13. Kamu agak susah menjelaskan sesuatu ke orang lain
  14. Kamu suka melakukan sesuatu dengan caramu sendiri
  15. Kamu punya caramu sendiri untuk menarik perhatian orang2
  16. Kamu bisa dengan mudah berubah pikiran walaupun sebenarnya ga ada alasan tertentu melakukannya
  17. Saat marah, kamu suka memendamnya dalam hati
  18. Apa kamu menciptakan sesuatu untuk kesenanganmu (jawab : ya) atau cenderung menggabungkan sesuatu yang udah ada (jawab : tidak)?
Terakir, klik : View Your result
Koment ya jika sudah keluar hasil tipe nen mu ^_^

Untuk mengetahui penjelasan dari karakter nen mu bisa lihat di postingan saya yg satu ini
http://zamedaku.blogspot.com/2012/08/pengertian-nen-dan-jenis-jenisnya.html

Jangan lupa di share ya :)

Artikel Terkait:

102 komentar:

maria ulfa said...

nen ku tipe henka dari hasil penjawaban soal2 tadi

Anonymous said...

henka

Flyer Sheet said...

Tokushitsu (100%)

Sousa (36%)

Gugenka (8%)

Houshutsu (8%)

Henka (0%)

Kyouka (0%)

Faris Arifiansyah said...

Henka 100%

Anonymous said...

Q Hōshutsu... CONTOHX KOK G DA QLO LIAD PNJLSNX MUNGKIN KAKEK KILUA

Anonymous said...

Sousa 100%

Tokushitsu 100%

Henka 75%

kyouka 62%

gugenka 17%

houshotsu 0%

WOW Nie akurat banget,,,
persis kayak sifat2 gw,,
hehehe,,, :P

Reza Andhika Trihutama said...

Gugenka (100%)

Kyouka (75%)

Sousa (75%)

Houshutsu (50%)

Henka (0%)

Tokushitsu (0%)

Reza Andhika Trihutama said...

Gugenka (100%)


Kyouka (75%)


Sousa (75%)


Houshutsu (50%)


Henka (0%)


Tokushitsu (0%)

Vyanka said...

Ya 1,2,6,8,9,10,11,12,13,14,15,16,17
tidak18
tidak yakin3,4,5,7,9

Anonymous said...

Sousa 100%

Anonymous said...

Kyouka (100%)
Tokushitsu (100%)

Anonymous said...

Tokushitsu (100%)
Houshutsu (77%)
Sousa (70%)
Gugenka (39%)
Henka (24%)
Kyouka (0%)

Anonymous said...

Wahh Henka... gtw kebetulan atau gmn tp pas bgt sama sifat ane hahahaaa

Anonymous said...

sousa haha ko bisa ya padahal kayaknya ke kyoka kalo aku ngerasa..

Anonymous said...

Tokushitsu (100%)

Gugenka (50%)

Henka (50%)

Kyouka (25%)

Sousa (25%)

Houshutsu (0%)

Anonymous said...

Henka (100%)

Sousa (93%)

Gugenka (77%)

Houshutsu (16%)

Kyouka (0%)

Tokushitsu (0%)

Anonymous said...

tolong kasih tau bagaimana belajar ilmu nen ini.

Dan apakah ilmu ini sama seperti ilmu tenaga dalam, ilmu chi, ilmu reiki, ilmu tao suhu yo.?

dan keempatnya itu mengajarkan pengendalian cakra.

Tapi untuk ilmu jenis ini yaitu nen masih belum jelas padepokan perguruannya dimana dan cara belajarnya bagaimana.

Padahal si pembuat kartun ini yang bertempat tinggal di jepang membuat kartun hunter x hunter berdasar pada pengalaman pribadinya yaitu dia beragama shinto(agama resmi dan mayoritas orang jepang) diajarkan ilmu nen didalam agamanya yaitu shinto.

selain ilmu nen di agama shinto juga diajarkan teknik pernapasan meditasi master zhen.

saya berharap ada orang indonesia membuka padepokan atau perguruan tentang ilmu nen dan yang diajarkan disana hanya ilmu nen saja.

dan alumni-alumni mahasiwa/i yang dulu kuliahnya di jepang ketika kembali ke indonesia jangan cuma membawa budaya dari jepang berupa pakaian ala jepang dan makanan ala jepang.

bawa juga ilmu dari jepang seperti ilmu nen ini.

meskipun ilmu dari jepang sudah ada seperti karate, ninjutsu(ilmu ninja) dan beberapa lainnya tapi sampai sekarang masih itu-itu aja, bosen atuh, hehe.

dan bagi yang dulunya tinggal di jepang selama beberapa tahun karena kuliah di jepang atau kerja di jepang tapi tidak tau soal dimana belajar ilmu nen di jepang, itu namanya keterlaluan dan ngapain aja elo di jepang sampai tidak tau ilmu nen dan master zhen, jangan-jangan hayo cuma pacaran sama orang jepang aja ya, hehe.

bagi yang belum tau, ilmu nen adalah ilmu wajib di jepang dan itu sebabnya waktu dulu indonesia bisa dijajah jepang padahal banyak pendekar silat seperti pitung tapi kalah duel dari tentara jepang lantaran tentara jepang diajarkan ilmu nen dari sebelum menjadi tentara yaitu belajar ilmu nen dari semenjak kecil karena itu otak tengahnya aktif sama seperti setelah ikut pelatihan GMC Indonesia.

orang seperti pitung bisa melawan tentara kompeni belanda tapi ketika melawan tentara penjajah jepang ternyata malah kalah.

ankga nurie said...

Tokushitsu (100%)
Gugenka (93%)
Henka (93%)
Houshutsu (93%)
Kyouka (47%)
Sousa (0%)

Septa said...

Gw tokushitsu

Kyouka said...

Kalo yang seratus 100 % itu Kyouka artinya apa ? ada sifat sifatnya kah?

Zameda Igga said...

penjelasan dari masing2 nen bisa lihat disini gan
http://zamedaku.blogspot.com/2012/08/pengertian-nen-dan-jenis-jenisnya.html

Matius kwok said...

Gugenka (100%)
Sousa (100%
Henka (60%)
Tokushitsu (60%)
Houshutsu (40%)
Kyouka (0%)

Anonymous said...

Tokushitsu

padahal tak pikir gugenka...

Anonymous said...

Tokushitsu (100%)

Henka (84%)

Sousa (50%)

Houshutsu (34%)

Kyouka (34%)

Gugenka (0%)

Anonymous said...

mana link view your result ?

kecebongdancicak said...

Houshutsu (100%)

Sousa (67%)

Gugenka (34%)

Henka (34%)

Tokushitsu (34%)

Kyouka (0%)

kaco pas gua prediksi kirain bakal kyouka taunya 0% wakakakakak

San said...

Henka

sapta said...

Gugenka (100%)

Sousa (80%)

Houshutsu (60%)

Tokushitsu (60%)

Henka (20%)

Kyouka (0%)

MISTRYLE said...

Sousa (100%)

Tokushitsu (96%)

Henka (79%)

Kyouka (53%)

Houshutsu (18%)

Gugenka (0%)

angga permana N.N. said...

okushitsu 100%

Sousa (97%)

Kyouka (43%)

Houshutsu (27%)

Henka (24%)

Gugenka (0%)

Blog Mantap Donk said...

SOUSA 100%

Anonymous said...

Tokushitsu (100%)

Henka (78%)

Kyouka (73%)

Sousa (62%)

Houshutsu (28%)

Gugenka (0%)

padahal aku tsokusitsu..
tapi ada yg 0% gugenka..
gk ada karakter yg cocok,,

Mas Yo' said...

Tokushitsu (100%)

Sousa (65%)

Henka (62%)

Houshutsu (62%)

Gugenka (42%)

Kyouka (0%)

angga said...

Houshutsu (34%)

Sousa (100%)

Gugenka (100%)

Henka (100%)

Tokushitsu (100%)

Kyouka (100%)
trus yang bener yang mana..??

abidiin woles said...

gue tipe kyouka nih, keren kayak gon :D

Nalendra said...

Gw Tipe Tokushitsu,pas banget gw kan orangnya Individualis.....

Wisnu Ramadhan said...

Henka 100%

Anonymous said...

Tokushitsu (100%)


Henka (89%)


Houshutsu (83%)


Gugenka (30%)


Kyouka (18%)


Sousa (0%)

rian evolution said...

Gugenka (100%)

Kyouka (100%)

Sousa (100%)

Tokushitsu (100%)

Houshutsu (40%)

Henka (0%)

Anonymous said...

Gugenka (100%)
Henka (100%)
Houshutsu (100%)
Kyouka (100%)
Sousa (100%)
Tokushitsu (100%)

sumpah ga bohong! saya tadi rata-rata jawab no dan cenderung high. kenapa kok hasilnya 100%? glitch kah?

Joe Kanda said...

Kyouka (100%)

Anonymous said...

Henka (100%)
Houshutsu (100%)
Gugenka (67%)
Tokushitsu (67%)
Kyouka (0%)
Sousa (0%)
udah bisa ketebak tipe gw apa...

Anonymous said...

Tokushitsu (100%)
Kyouka (72%)
Sousa (72%)
Henka (29%)
Houshutsu (29%)
Gugenka (0%)

Anonymous said...

Sousa (100%)
Henka (95%)
Kyouka (62%)
Gugenka (34%)
Tokushitsu (6%)
Houshutsu (0%)

Ga tau bener/ga nya tapi gw jawab sejujur jujurnya :p

Anonymous said...

Tokushitsu (100%)
Henka (62%)
Sousa (45%)
Kyouka (17%)
Houshutsu (12%)
Gugenka (0%)
padahal gw maunya gugenka,biar kayak kurapika.
hehe...tapi gk apa2,tokushitsu juga kayak kurapika kalo lagi marah.

Muhammad Novie Warsono said...

Henka 100%
Sousa 100%
Tokushitsu 100%
Houshutsu 50%
Gugenka 0%
Kyouka 0%

Gw 100%ny k ada 3 ni gmn?

Anonymous said...

sousa 100%, henka & Tokushitsu 80%, Kyouka 40%, Houshutsu & Gugenka 0%

Mohan Arwaa Luqman W said...

Henka (100%)
Sousa (80%)
Houshutsu (40%)
Kyouka (20%)
Tokushitsu (20%)
Gugenka (0%)

Uyen Mumet said...

Henka 100%
Kyoka 80%
Gugenka 40%
Sousa 40%
Tokushitsu 20%
Houshutsu 0%

M said...

Kyouka (100%)
Tokushitsu (100%)
Sousa (93%)
Gugenka (86%)
Houshutsu (72%)
Henka (0%)
sama sekali bukan hisoka

Anonymous said...

sousa 100%
tokushitsu 100%
kyouka 66%
henka 63%
houshutsu 60%
gugenka 0%

Anonymous said...

Kyouka (100%)

Sousa (100%)

Tokushitsu (77%)

Henka (37%)

Gugenka (34%)

Houshutsu (0%)

Anonymous said...

Henka (100%)   
Sousa (63%)   
Tokushitsu (59%)   
Kyouka (55%)   
Houshutsu (17%)   
Gugenka (0%)   

Muhammad Ikhsan said...

Henka (100%)
Tokushitsu (100%)
Gugenka (50%)
Houshutsu (0%)
Kyouka (0%)
Sousa (0%)

Padahal gua maunya sousa, eh malah 0 % -_-

Anonymous said...

Tokushitsu (100%)
Sousa (92%)
Henka (64%)
Kyouka (24%)
Houshutsu (20%)
Gugenka (0%)

Cindy said...

Henka (100%)
Houshutsu (72%)
Kyouka (58%)
Gugenka (36%)
Sousa (22%)
Tokushitsu (0%)

Anonymous said...

Sousa (100%)
Gugenka (82%)
Tokushitsu (82%)
Kyouka (75%)
Henka (69%)
Houshutsu (0%)

Beberapa kali coba yang 100% cenderung antara Type Kyouka - Houshutsu - Sousa...
Meski yang 100% lebih sering ke arah Kyouka ataw Sousa tapi paling menonjol Type Sousa...
Houshutsu, Gugenka & Henka pernah dapet 100% tapi rata2 / lebih sering antara 50-90%...
Tokushitsu?? Hmm mungkin aq bukan tipikal orang Spesial jadi ga pernah dapet 100% meski potensiku cukup / diatas rata2...

Wah yang dapet 100% smua pasti tipikal orang yang mampu menguasai smua keadaan dari tipe orang yang sederhana tapi cerdas, mampu mengungkapkan emosi & berkata jujur/bohong disaat yang tepat, berwatak/sikap sdikit rumit yang bikin terlihat spesial...

Hahaha...

Anonymous said...

Houshutsu (100%)
Sousa (100%)
Tokushitsu (100%)
Gugenka (67%)
Henka (0%)
Kyouka (0%)

Anonymous said...

tipe nen ku...tokushitsu 100% hehe... :)

Zavaa Sanza said...

Sousa (100%)
Tokushitsu (84%)
Gugenka (75%)
Kyouka (34%)
Henka (25%)
Houshutsu (0%)

Moesay Dwi said...

100% henka

Anonymous said...

waktu pertama nyoba hasilnya
Houshutsu 100%
Sousa 100%

pas diceklagi karena ada yg salah kok jadi
Tokuhitsu 100%
Kyouka 43%
Sousa 43%
Henka 29%
Houshutsu 29%
Gugenka 0%

yang bener yang mana yak ?????
jawab ........ !!!!

jamal pabuaran said...

Henka 100%
Sousa 25%

Anonymous said...

Kyouka (100%)
Sousa (60%)
Tokushitsu (60%)
Gugenka (40%)
Henka (40%)
Houshutsu (0%)

Anonymous said...

Henka (100%)

Tokushitsu (100%)

Sousa (84%)

Kyouka (50%)

Gugenka (0%)

Houshutsu (0%)

Anonymous said...

Gugenka (100%) Houshutsu (43%) Sousa (43%) Tokushitsu (43%) Henka (29%) Kyouka ( 0%)

Anonymous said...

ya:1 3 7 10 11 14 15 17
tidak:16
tidak yakin:2 4 5 6 8 9 12 13 18

bela liana said...

ini hasil yang kedua yang pertama 100% tokushitsu
Sousa (100%)
Tokushitsu (100%)
Kyouka (67%)
Henka (34%)
Houshutsu (17%)
Gugenka (0%)
hasil yang ke 3
Tokushitsu (100%)
Sousa (78%)
Houshutsu (56%)
Kyouka (56%)
Henka (23%)
Gugenka (0%)
aku udach nyoba 3 kali dan dominan ke tokushitsu. padahal pengennya gugenka :'(

Anonymous said...

Inilah hasil nen gw...hahahahaha :D

1. Tokushitsu (100%)
2. Henka (80%)
3. Houshutsu (60%)
4. Sousa (40%)
5. Gugenka (0%)
6. Kyouka (0%)

Anonymous said...

tokushitsu

Anonymous said...

Henka 100%
Tokushitsu 75%
Sousa 50%
Gugenka 25%
Houshutsu 25%
Kyouka 0%

hmm... Kayaknya gw mirip Killua nih

Anonymous said...

aku kyoka.. ehehehehe

Anonymous said...

Kok gw aneh banget
Gugenka (100%)
Kyouka (100%)
Sousa (100%)
Henka (67%)
Tokushitsu (34%)
Houshutsu (0%)

priadi nugroho said...

Type nen ku:
Tokushitsu (100%)
Kyouka (86%)
Sousa (58%)
Henka (43%)
Houshutsu (22%)
Gugenka (0%)

priadi nugroho said...

Tokushitsu (100%)
Kyouka (86%)
Sousa (58%)
Henka (43%)
Houshutsu (22%)
Gugenka (0%)

Ryan Nawangsidi said...

kayak nennya hisoka , killua , zeno, sylva,dll

Henka (100%)
Tokushitsu (87%)
Sousa (79%)
Gugenka (57%)
Houshutsu (14%)
Kyouka (0%)

Anonymous said...

Henka 100%
Tokushitsu 100%
Houshutsu 72%
Gugenka 36%
Kyouka 12%
Sousa 5%

Anonymous said...

Gugenka (100%)
Henka (100%)
Houshutsu (93%)
Tokushitsu (85%)
Sousa (74%)

Mantap

Anonymous said...

Wah tokushitsu 100%..

Anonymous said...

Henka (100%)

Tokushitsu (100%)

Sousa (67%)

Gugenka (34%)

Houshutsu (34%)

Kyouka (0%)

mantap...ternyata mirip killua sm hisoka

Heri Yadi said...

1).Tidak
2).Tidak
3).Tidak Yakin
4).Tidak
5).Ya
6).Tidak
7).Ya
8).Tidak
9).Tidak
10).Tidak
11).Ya
12).Ya
13).Ya
14).Ya
15).Tidak Yakin
16).Tidak Yakin
17).Ya
18).Tidak

Anonymous said...

Tokoshitsu 100%

K Zoldyck said...

Tokushitsu (100%)
Henka (62%)
Sousa (62%)
Gugenka (56%)
Kyouka (20%)
Houshutsu (0%)

deliar nur iskandar said...

Henka (100%)
Tokushitsu (100%)
Sousa (84%)
Houshutsu (67%)
Gugenka (50%)
Kyouka (0%)

Anonymous said...

tidak ya tidak tidak ya ya ya tidak tidak yakin ya ya ya ya ya ya tidak tidak ya

Anonymous said...

Sama .-.

Akane Matsuri said...

Kirain aku Sōsa taunya Hōshutsu

Fitria Fajar said...

Gugenka (100%)
Houshutsu (44%)
Kyouka (23%)
Sousa (17%)
Tokushitsu (15%)
Henka (0%)

adam kiswardhana said...

1. iya
2. bawa
3. tidak
4. iya
5. cukup baik
6. cukup baik
7. iya
8. tidak
9. iya
10. iya
11. iya
12. iya
13. tidak
14. iya
15. iya
16. iya
17. terkadang
18. iya

Anonymous said...

Kyouka 100%

Anonymous said...

Kyouka 100%

Anonymous said...

hasil tesnya
Gugenka (100%)
Henka (100%)
Houshutsu (100%)
Kyouka (100%)
Sousa (100%)
Tokushitsu (100%)
ko semuanya 100% ya

hisoka said...

wah aku tokishitshu hehe

Anonymous said...

Henka :D

Anonymous said...

Tokushitsu 100%
Henka 85%
Gugenka 81%
Houshutsu 81%
Sousa 66%
Kyouka 0%

Pas dengan sifatku

uknow said...

Houshutsu (100%)
Henka (95%)
Sousa (65%)
Tokushitsu (65%)
Kyouka (53%)
Gugenka (0%)

saya masih belum yakin akan hasil tes ini

Jhofranz Adrian said...

Kyouka (100%) 
Tokushitsu (100%) 
Gugenka (78%) 
Houshutsu (73%) 
Sousa (55%) 
Henka (0%) 

Zakariansyah said...

Henka (100%)
Tokushitsu (100%)
Sousa (81%)
Houshutsu (25%)
Gugenka (23%)
Kyouka (0%)
Ane terima apa adanya, sebenernya ane ga peduli sih

trisuwarno said...

aku sousa

Icad Style said...

Henka & Tokushitsu 100%

Firmandana Yansi said...

henka

Firmandana Yansi said...

henka, tapi coba tes ke 2 malah sousa

Post a Comment - Kembali ke Konten

Silakan tinggalkan komentar Anda mengenai artikel ini. Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HiStats Info