Cara Menghapus HardSubtitle pada Film

HardSubtiltle atau hardsub adalah subtitle yang sudah gabung dengan film atau subtitkenya sudah menyatu dengan film secara otomatis. Jadi jika kita menambahkan subtitle lagi menggunakan subtitle pasangan seperti .srt .ass maka subtitle film tersebut akan jadi menumpuk atau double. Lihat selengkapnya tentang cara mengatasi subtitle yang menumpuk disini.

Yang akan saya bahas sekarang adalah cara menghapus hardsub tersebut dari film. Apakah bisa? jawabannya bisa. Syaratnya film/video yang akan dihilangkan sub nya tersebut adalah film yang hanya berformat .avi ..Hehe kaciaaan.. Namun jika format video bukan avi, kamu bisa mengkonvertnya dulu dengan software converter seperti Format Factory Best Converter
bagi yang benar-benar berminat untuk menghapus harsub tersebut saya kasih deh link nya karena disana sudah tersedia, jadi saya tidak perlu repot2 lagi buat tutorial
Tapi sebelum mencoba baca ini dulu tentang pengalaman saya setelah mencoba menghapus hardsub tersebut.
sebenarnya kita bisa menghapus hardsub tersebut. Namun sayang, untuk menhapus hardsub tersebut hanya diizinkan video yang berformat avi, jadi jika video tersebut bukan avi kita harus repot-repot dan menunggu cukup lama untuk mengkonvertnya ke avi. Padahal step selanjutnya untuk menghilangkan hardsub tersebut juga memakan waktu cukup lama, bisa memakan waktu lebih dari durasi video tersebut, minimal ya lama waktu durasi film tersebut. Maka saya tidak menyarankan untuk melakukan cara menghapus hardsub tersebut dan sengaja tidak saya berikan tutorialnya. Namun jika kamu tetap ingin menambah wawasan melalui eksperimen2 ini bisa dicoba
Intinya, kekurangan dari cara untuk menghapus hardsub tersebut adalah memakan waktu yang cukup lama.
Ini link untuk cara menghapus hardsub pada film:
ini linknya:  http://geeksid.blogspot.com/2011/08/cara-menghilangkan-hardcode-subtitle.html.

Disana disediakan 10 langkah.
Lihat langkah 1 dan 2. Disana ada langkah untuk mendownload dan mengekstrak file-file dan software yang dibutuhkan, untuk memudahkannya bisa langsung download file software tersebut dibawah (sehingga abaikan langkah 1 dan 2 yg ada disana)
Download Virtualdub + MSU subtitle Remover: [pilih salah satu link download]
http://www.mediafire.com/download.php?n5zk0n5mk02kqfj (via mediafire)
http://www.4shared.com/rar/aBO5auFP/Virtual_Dub__MSU_Remover.html (via 4shared)
password: zamedaku.blogspot.com
Selanjutnya tinggal masuk ke langkah ke-3

Lalu lihat langkah ke-9. Jika tidak ditemukan x264vfw - H.264/MPEG-4 AVC codec, langkah ke-9 ini bisa diabaikan, karena pada langkah ini hanya untuk kompresi. Atau bisa juga pilih alternatif pilihan yang ada disana karena setiap PC/laptop bsia berbeda-beda.
Semoga membantu, jika ada yg ditanyakan bisa bertanya disini atau disana.
Jika dirasa artikel saya ini bermanfaat, sudi kiranya meluangkan waktu Anda untuk membantu tugas kuliah saya seputar UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Mudah saja, Anda hanya diminta untuk like fanspage UMKM bibit lele di link berikut https://www.facebook.com/bibitlelepaktarto/. Dan kunjungi blognya juga di http://lele-cilik.blogspot.com
Jangan lupa di share ya :)

Artikel Terkait:

10 komentar:

yusrandante mengatakan...

banyak koleksi film saya yang begitu gan....
sangat mengganggu kalau sedang nonton film...

thanks informasinya....

Zameda Igga mengatakan...

mending gausah dihapus hardsubnya gan.. bisa diatasi dengan ini
http://zamedaku.blogspot.com/2012/06/cara-mengatasi-subtitle-yang-menumpuk.html

Angga Bloggers mengatakan...

wah, Nice inpo gan..
sangat bermanfaat..

Wahyu Wusma Tswa mengatakan...

Terimakasih Kunjungi Blog saya ya gan

http://wusma.blogspot.com/

edi sukarman mengatakan...

makasih sob ,,, heheheh

Mas Gedex mengatakan...

ini kualitaasnya bagus tho gan pada saat menghapus subtitlenya

riky rinaldo mengatakan...

di perbaiki link nya gan

Zameda Igga mengatakan...

riky rinaldo: link masih hidup gan.. udah saya cek..

Anonim mengatakan...

sebelumnya maaf gan. pakae anonymous.
kalo cara menghilangkan background hitam pada subtitle bisa gak gan ?

Anonim mengatakan...

Gab aku nyoba covert mp4 ke avi tapi videonya kok tetap ngak bisa buka melalui virtual dub ya...???
ada cara laen ngak gan..???

Poskan Komentar - Kembali ke Konten

[ANNOUNCEMENT] Saat ini blog zamedaku sudah jarang update, oleh karena itu beberapa pertanyaan mungkin tidak terjawab di komentar ini, untuk mendapat tanggapan yang cepat mengenai pertanyaan atau apapun bisa bertanya langsung lewat fanspage zamedaku share di https://www.facebook.com/ZamedaKuShare
Jangan lupa klik LIKE dulu yaaa :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HiStats Info