Cara Mengatasi Has Stopped Working pada PES

Banyak sekali pengguna vga intel graphic yang mengalami crash pada saat bermain PES 2012 yaitu saat akan memilih avatar atau saat pilih match untuk bermain tiba-tiba keluar sendiri muncul tulisan "blablablaaa...has stop working" benar bukan? karena saya sendiri mengalaminya sob. Berbagai cara sudah saya lakukan yang ada di google, namun hasilnya nihil. Tapi berkat ilham dari teman ane bernama Danur masalah tersebut bisa terpecahkan dengan inovasi-inovasi kreatis dari saya juga.. hehe.. Padahal sepesification pada settingan PES saya seperti ini.

Walaupun GPU dan VRAM saya unable, saya tetap bisa memainkan game PES 2012 ini. Langsung saja pada tutorrialnya. Maaf nih telat kasih tutorialnya, coz baru nyoba kali ini instal pes di intel graphic sob, baru mau nyoba maen aja malah eror kayak gini.. Tapi dengan solusi saya ini moga-moga berhasil.


[Tested and work  on Windows 7]
TUTORIAL 1
1. Lakukan patch dulu pada PES. Bisa patch v1, v2, atau yg terbaru v3
Yang belum punya bisa download disini http://pes2008editing.blogspot.com/?ref1, atau bisa juga minta temen. wkwk.. Kalau saya menggunakan patch v2.1
2. Setelah berhasil di patch lakukan beberapa settingan sebagai berikut:
-masuk ke file direktori PES diinstal, lalu pilih kitserver
-lalu pada file config, klik kanan pilih run as administration

-setelah itu lakukan settingan seperti gambar dibawah ini
lihat pada Enforce custom resolution. Resolutionnya disesuaikan dengan layarmu, untuk mengetahuinya klik kanan pada desktop, pilih screen resolution, lalu lihat resolutionnya. Setelah itu kik Save.

-kemudian masih dalam folder kitserver, disana juga ada file manager, klik kanan run as administration
-pada game executable pilih yang pes2012.exe, lalu klik attach nanti akan ada kitserver attach message untuk menunjukkan bahwa attach tersebut berhasil.

3. Nah, setelah itu masuk ke langkah terakhir yaitu masuk ke settingan pes. (C/Program Files/Konami/Pro Evolution Soccer 2012/setting)
-pada enable frame skipping tanda centangnya dihilangkan!

4. Tinggal maen ^_^ penting : untuk maennya menggunakan run as administrator yaa.. jadi klik kanan PES2012.exe lalu pilih run as administrator.
________________________________________________________________

TUTORIAL 2  [tambahan buat memperkuat graphic intel kamu]
Jika masih belum bisa, kamu perlu update driver pc/laptop milikmu. Seperti saya kemarin untuk memainkan pes ini harus update terlebih dahulu driver graphicnya.. Begini cara update driver graphic intel kamu.. [windows 7]

1. kamu masuk ke link berikut ini  http://www.intel.com/p/en_US/support/detect/graphics
2. lalu lihat langkah nomor 3 :'p
3. nanti kamu akan menuju url dari intel, setelah itu pilih check your system for the latest update

4. selanjutnya tinggal downlaod dan install..!! jika nanti webbrowsermu seperti google chorme/firefox disuruh install atau update java dulu maka lakukanlah karena itu juga sebagai prosedur untuk update driver graphic pada intel. Setelah di update restart pc.
Semula intel graphic saya adalah Intel(R) HD Graphics Family setelah di update menjadi Intel(R) HD Graphics 3000.
5. setelah  itu coba mainkan kembali. penting : untuk maennya menggunakan run as administrator yaa.. jadi klik kanan PES2012.exe lalu pilih run as administrator.
________________________________________________________________
TUTORIAL 3  [tambahan buat memperkuat gambar 3D kamu]

Jika masih belum bisa juga. capedeh.. hehe.. Kamu perlu update lagi yaitu pada directx nya.
Untuk melakukan update directx download disini
alternatif 1  link dead
alternatif 2

setelah download link diatas, lalu instal directxnya hingga finish.
Lalu coba mainkan kembali..!! penting : untuk maennya menggunakan run as administrator yaa.. jadi klik kanan PES2012.exe lalu pilih run as administrator.
semoga saja berhasil, karena itu merupakan upaya dari saya yang terakhir.

Jika masih belum bisa check dulu deh spec pc/laptop kamu jangan-jangan pakai pentium 4 dan ga ada vga.nya.. wkwkwkwkk.. Jika masih yakin kalau PC kamu sanggup untuk maen pes coba cek-cek kembali settingan pada tutorial 1 diatas.. SipLaah sukses aja deh!!
[Tested and work on Windows 7]

TipsTricks : untuk memperlancar dan mengoptimalkan game ini kamu bisa memainkannya dengan Game Booster, software untuk tweak PC agar saat bermain game lebih joss manteb. Download disini http://www.iobit.com/gamebooster.html  (software ini gratis / freeware, jadi tidak perlu repot cari crack)

tambahkan juga ram dengan flashdisk. seperti artikel saya yang ini http://zamedaku.blogspot.com/2012/07/cara-menambah-ram-dengan-flashdisk-di.html

Sedikit screenshot PES dari laptop saya dengan beberapa tutorial diatas:


mantab..!!

Comments

  1. Gk pake VGA eksternal ya gan?
    Klo ane permasalahannya cuma di RAM: 1GB Bad katanya. hehe..

    ReplyDelete
  2. ane ga punya vga eksternal gan.. klo cuma RAM bisa ditambahin sendiri pake flashdisk. Mending2 Bad, punya saya unable tuh -__-"
    tapi berkat cara diatas sudah lancar maen pes 2012 :D

    ReplyDelete
  3. kalo VGA nya cepet panas kenapa yak???

    ReplyDelete
  4. @xamthone: vga cepet panas solusinya hindari dari sinar matahari.. hahaa.. VGA cepet panas biasanya karena kerjanya juga banyak seperti buat maen game2 yang berat.

    ReplyDelete
  5. kenpa masih stop working ia gan pas maen master league?
    tolong gan

    ReplyDelete
  6. keren gan ilmunya.. maksih banget gannn

    ReplyDelete
  7. Thanks gan, skrng PES 2012 ane dah mau

    ReplyDelete
  8. klo punya ku maen Master League mesti pas tanggal 7 Juni 2013 selalu stoped working klo gitu gimana ya? trs buat master league baru ttp aja stoped working

    ReplyDelete
  9. sebelumnya buat main biasa sudah bisa blom?
    klo cm pda master league aja masalahnya mungkin itu patchnya yg eror.

    ReplyDelete
  10. terimkasih..gan infonya, aq sdh coba n bisa..tp kok waktu main gambarnya agak goyang dikit, ga tenang,,truz waktu exit hang sebentr..knapa ya?
    laptop q asus a42f-vx085d
    ram 2gb,vga intel(R) HD Graphics 758 MB.TERIMAKASIH

    ReplyDelete
  11. @Nanuy: itu faktor vga juga bisa, ram jg bisa.. pas buat main lemot ga? kalau lemot biasanya tipe processor / ram kurang memadai..
    kalau pas exit hang sebentar mungkin ram nya yg hampir penuh gara2 main pes itu..
    kamu sudah update vga driver kamu seperti tutorial 2 diatas blom? update itu jg bisa menambah ketajaman vga kamu lhoh.. sama di update sekalian tuh directx nya sprti tutorial 3..
    mungkin itu saja.. semoga bermanfaat :D

    ReplyDelete
  12. Gan gan ini pass saya download kit server nya kok gak ada congig nya yag di dlm folder nya ? ada link lain gak yg lebih spesifik bingung download yang mana ty

    ReplyDelete
  13. @Aan: download kit server dimana kamu? gabisa klo cm downlad kitserver aja..kamu cari dulu patch pes.nya dulu.. ntar kalau sudah di patch otomatis kitserver juga terinstal di direktori pes. Kalau bisa cari patch yg versinya diatas 2.1 atau cari yg paling baru..
    klo ada temen yg punya atau rentalan mending minta aja patchnya daripada download coz lumayan gede sizenya.

    ReplyDelete
  14. tutorial kerennn... tanpa vga pun jalan.. makasih master

    ReplyDelete
  15. Tambahan sya dah download semua versi yang terbaru 1gb lebih setingan config semua dah update sampe Tutor ke 3 gak mau kenapa yah apa Vga saya kurang masih ? Tulisan nya not meet minimum Requpment Gpu shader 3.0

    ReplyDelete
  16. @Aan: spesifikasi pc/laptop kamu gimana?? yg lengkap ya dari procesor, ram, vga, dll..

    ReplyDelete
  17. Pentium(R) Dual-Core CPU E5400 @ 2.70GHz x 2 ‎(2.70Ghz)‎
    2.0 GB
    Intel(R) G33/G31 Express Chipset Family ‎(PS2.0/VS0.0)‎
    64 MB
    Itu gan spec nya standart amat kek nya ><

    ReplyDelete
  18. kalau dibicarakan di komentar ini ga selesai2 gan.. pertanyaan berkelanjutan cari contact ku aja di menu atas blgo ini.. smoga membantu :)

    ReplyDelete
  19. Gan ane mao nanya donk...
    spek ane kan g kuat ngangkat ne game..
    sma ma yg di atas intel N v ram unable..
    tp ane search cra biar bsa ttep maen pes dan akhirnya work jg setelah ikutin cra agan..
    tp ane dsrnin ma tmn ktnya jgn dpksain,krna hardisk N processor kita bklan jebol krna mksain gme yg g bisa kita jlanin...
    apa itu bner gan ?
    trus kl kta pksain gme yg g work apa ada efek smpingnya ?

    ReplyDelete
  20. ya memang bisa bikin rusak gan.. tapi itu tergantung spek pc kita juga sih.. kalau aku asal ga lemot dan lancar buat game itu gapapa. Kalau di pes ini bukannya pc kita ga work buat ni game, tapi cuma vga nya aja yg ga cocok menurutku sama game pes ini, karena memang ada beberapa game yg sengaja tdk bisa dibuat untuk jenis2 vga tertentu karena persaingan bisnis. Sehingga gimana cara kita memanipulasi dan tetap bisa memainkan game tersebut aja agar vga kita tetap terbaca..
    Nah itu hasilnya punyaku tetap lancar dan graficnya pun juga bagus gan. Menurutku asal processor dan ram kita bagus, untuk maen pes ini pun lancar..

    ReplyDelete
  21. mantap gan...ini baru rajanya admin...mengerti banget ama kesulitan kite2....semoga mas adminnya makin jago dan gak pelit bagiin ilmunya...sukses selalu tuk adminnya..

    ReplyDelete
  22. Thanks banget ya gan, berkat posting ente gw bisa main. sekali lagi makasih banyak ^_^

    ReplyDelete
  23. gan, ane kok ga bisa attach kitserver ya dr file manager

    ReplyDelete
  24. klik kanan pada dekstop itu gmana ya ?

    ReplyDelete
  25. desktop itu layar awal yg ada di PC/laptop yg biasanya juga ada shortcut2 itu lho.. nah di desktop itu klik kanan aja trus pilih screen resolution :)

    ReplyDelete
  26. gan ane udah coba untuk mengupdate VGA seperti contoh agan di atas, tp pas ane coba pilih check your system for the latest update yg keluar itu :

    Product Detected :Intel® Processor Graphics 3000
    Current Driver Installed : 8.15.10.2342
    A customized computer manufacturer driver is installed on your computer. The Intel Driver Update Utility is not able to update the driver. Installing a generic Intel driver instead of the customized computer manufacturer driver may cause technical issues. Contact your computer manufacturer for the latest driver for your computer.


    trus gmna bwat download update untuk VGA nya gan?

    tolong kasih pencerahan lg,,

    makasih :)

    ReplyDelete
  27. punya ane kok d graphic properti nya gk ada pilihan advance mode yah gn? mohon d bntuu :D

    ReplyDelete
  28. @Reza Akbar: tidak usah advance mode juga bisa kok bro.. pilih yg basic mode / wizard mode jg bisa.. sama saja

    ReplyDelete
  29. @Dody : maaf baru sempet dibales nih.. itu tandanya driver vga mu udah update paling baru jadi gausah di update lg :D

    ReplyDelete
  30. gan wa windows 7 home premium kaga ada graphic propertiesnya ,uda wa coba cari2.. mohon jwabanya ya gan

    ReplyDelete
  31. yap, mkasih gan PES12 ane udah bisa :D
    infonya bermanfaat bangetttttttttt :D

    ReplyDelete
  32. Thanks banget mas, saya coba berhasil! sekarang dah bisa dimaenin thanks berat

    ReplyDelete
  33. Terima kasih banyak mas zamedaku, sebelumnya gua dah coba berbagai cara tetep gabisa, akhirnya nemu web ini dan iseng2 nyoba lagi gak nyangka ternyata berhasil. God bless u admin zamedaku.blogspot.com :)))

    ReplyDelete
  34. Terimakasih bro atas share nya...!

    ReplyDelete
  35. gan, kalo pake vga Intel(R) Graphics Media Accelerator Driver gitu gabisa ya? soalnya punyaku speknya ok tinggal GPU aja yang unable gan.

    ReplyDelete
  36. patch.nya yang didownload itu part1 smpe part4 atau part 1 doang

    ReplyDelete
  37. Gan...
    bisa sharing no hp ato pin bb...?
    biar lebih lancar komunikasi nya.....
    29FA7931 invite ya

    ReplyDelete
  38. punya ane kok gak bisa update drver vga nya gan??padahal udah update java.mohon solusinya

    ReplyDelete
  39. Rorona: maaf tidak ada bb.. kalau mau bisa add fb saya yg ini http://www.facebook.com/yoona.ajja

    Anonim: mungkin driver vga mu sudah yg paling update jd tidak bias di update lg

    ReplyDelete
  40. gan klo ram 4 gb trus Intel Core i3 bisa gx mohon jwb

    ReplyDelete
  41. dulu saya sangat senewon kalo ada org yg lapttopnya bisa maen PES 2012. tetapi setalah saya berobat di thread ini. Alhamdulillah sekarang saya jadi gila kebanyakan maen PES. Thx Gan . . .

    ReplyDelete
  42. Gan di pes 2010 bisa nggak ?
    Soalnnya ane punyaknya yang versi 2010

    ReplyDelete
  43. kok klw d xp run adm gk bs ya?

    ReplyDelete
  44. gan kok punya ane pas main malah error ada tu;isan

    securom
    failed to initialize

    ReplyDelete
  45. gan saya kok saat mau attach pes nya kok malah error gitu katanya..
    gimana tuh solusinya?

    ReplyDelete
  46. F4than: untuk pes 2010 ya? kenapa ga kamu coba aja.. saya jg belom nyoba bro
    Ashidiq Adha: masa sih bro? punya ane lancar2 aja.. coba teliti lg langkah2nya.. klo emang gabisa ya maaf saya kurang tahu problem kamu, coba otak atik sendiri

    ReplyDelete
  47. gan kok yag direct x'e dah di delete...? ada link'e yang laen'e ga gan....?

    ReplyDelete
  48. link sudah diperbaiki. trimakasih..

    ReplyDelete
  49. gan kok punya ane not responding ya

    ReplyDelete
  50. kalau not responding lain cerita bro.. itu mungkin patch nya yg bermasalah.. coba check artkel saya yg ini
    http://zamedaku.blogspot.com/2012/06/penyebab-pes-not-responding-berhenti.html

    ReplyDelete
  51. gan koq di laptop saya vga'e berubah jdi transgamming (ps2.0/vs2.0)pas saya lihat di sepesification di pes'e.... padahal saya lihat di screen resolution yang ada di dekstop malah intel hd graphics..... mhon pencerahan'e gan.... koq bisa seperti itu....?

    ReplyDelete
  52. gan file managernya kok error waktu di attach. mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  53. gan punya ane kok "your computer does not meet the minimum system requirements to run this software, opo maksute?

    ReplyDelete
  54. Gan, tolong dibantu dong. Yang di kitserver managernya, saya nge-attach pes2012.exe nya error gan. Dimohon dengan sangat solusinya gan :(

    ReplyDelete
  55. WAHYU HANDINI: berarti komputer/laptop kamu tidak support buat game ini. mohon maaf.. artikel ini hny mengulas tentang pes yg mengalami stop working di intel graphic.

    fajri muhammad: itu mungkin patchnya yg bermasalah gan? udah pernah pakai patch versi yg lain? kalau emang gabisa mending tidak usah dipaksain,, atau coba cari info dlu ke temen deket atau rentalan game, nanti biar dikasih solusi yg lebih jelas.

    ReplyDelete
  56. spec laptop ane
    prosessor: intel core i3
    ram: 1024MB
    vga: intel HD graphic 246MB

    memadai gak gan,, tapi ane buka di settings VGA nya cuma ke ditect 64MB

    padahal pes 2011 lancar loh gan

    ReplyDelete
  57. gan punya ane Intel(R) G33/G31 Express Chipset Family bisa gak buat maen pes 2013 dengan cara di atas

    ReplyDelete
  58. gan punya ane Intel(R) G33/G31 Express Chipset Family bisa gak buat maen pes 2013 dengan cara di atas

    ReplyDelete
  59. gan pas ane mainin di laptop ane kok nggak full screen ya?

    ReplyDelete
  60. Gan Mantebbb Ilmunya gan,,,
    Postingan ini harus dikasih 10.000 cendolll

    oke gan,,,

    ReplyDelete
  61. gan kallau pas attach nya erorr gimana ?

    ReplyDelete
  62. spek pc aneeee
    -Pentium(R) Dual-Core CPU E5400 @ 2.70GHz x 2 ‎(2.70Ghz)‎
    2.0 GB
    -Intel(R) G33/G31 Express Chipset Family ‎(PS2.0/VS0.0)‎
    64 MB
    memori 2 Gb
    prosess instal pes berhasil tapi pas mau main pesan yang pertama muncul mengatakan kurang lebih seperti ini " not meet minimum Requpment Gpu shader 3.0 trus ane tetap jalankan game dengan mengklik pilihan "ignore" lama kelamaaan muncul deh pesan "stop warking" tulung tulung pencerahannya mas brow supaya ane bisa main pes2012 ini tanpa harus beli vga card...

    ReplyDelete
  63. not meet minimum Requpment Gpu shader 3.0.. itu artinya pc kamu tidak memnuhi requirement untuk game pes gan.. klo ga salah gpu shader minimumnya itu (PS3.0/VS3.0)

    ReplyDelete
  64. sip bisa maen, gpp lah nge-lag, yg ptg bisa buka

    ReplyDelete
  65. Gan cara ini bisa di terapkan di pes 2013 ngak ?

    ReplyDelete
  66. pes 2013 bisa gan, udah saya coba dan berhasil. Thanks gan :D

    ReplyDelete
  67. gan saya mau nanya nih,, saya kan baru instal pes 2012 di laptop dan belum update patch, spec laptop saya sama ama punya mas admin.
    pertama GPU sama VRAM saya Unable tapi ketika saya jalan2 di google saya dapat petunjuk, saya di suruh ganti graphics nya sama graphics Widows XP setelah saya lakukan jreng GPU saya jadi Bad dan VRAM saya jadi OK,, setelah saya masuk tapi kenpa saat main master league,become legend.dan kalo pake chelsea di liga inggris tiba2 stop working yaaa,,
    mohon bantuanya maas :)

    ReplyDelete
  68. ooo.. kalau belum di patch untuk maen match biasa bisa ga? terus sudah dicoba tutorial artikel diatas belum?

    ReplyDelete
  69. mantap gan.. ijin copas ya gan biar temen2 lainnya bisa menemukan trik ini dengan mudah.

    ReplyDelete
  70. Gan PES ane tetep ga bisa.? emng harus download patchnya dulu? bales gan. amahardhikaa@gmail.com
    help ane gan.. GPU ane ga bisa sama VRAM cuma 64.. sama persis tapi ga bisa ..

    ReplyDelete
  71. gan punya ane maen pes 2013 ram nya kok bad,knp y?pdhl ram ny 2gb... procesor amd dual core.. tolong jwb yea??

    ReplyDelete
  72. Gan Ane masa gk ada {wait for vsnyc} Bls Gan

    ReplyDelete
  73. gan lagi maen pes terus macet macet gitu gerak nya..tapi udah itu biasa lagi g lama kemudian macet lagi..terus mati laptop nya,setelah di hidupkan temperatur katanya gan terlalu panas..gmn gan solusinya? terus vga udah ane update seperti langkah yang di atas tetep aja g berubah

    ReplyDelete
  74. kudhen: kalau itu mungkin processornya yg lemah..

    bimofalihr: maksudnya gimana bro?

    asep: bahaya bro, jangan dipaksain nanti vga mu malah rusak atau ada yg konslet.. itu tandanya laptop situ ga kuat.. maaf bro, ga ada solusi selain dihapus gamenya.

    ReplyDelete
  75. klau pas buka pes 2012 ada tulisan abort,retry,ignore
    aku plih yang ignore masuk ke game tapi cuma loading bentar lalu tiba-tiba muncul close the program gimana solusinya gan?

    ReplyDelete
  76. waduh brow masa harus di hapus browww.sayang banget browwww

    ReplyDelete
  77. ini kenapa ga ada help and support di graphic properties nya?

    ReplyDelete
  78. gan ane instal PES 2013 di laptop B 470 ,tiap mau main master liga ,exhibition match ,ama formasi langsung stop warning ,jadi cuma bisa buat main liga ama copa doank tanpa formasi ,cara'' diatas juga udah ane jalanin ,,mohon bantuannya gan ,,balas ,,,,

    Thx

    ReplyDelete
  79. gan, di file manager kit server pes2012.exe tidak bisa di attach. tulisan attachnya kabur. bagaimana tuh bang??? terima kasih

    ReplyDelete
  80. Alhamdulillah pes 2013 nya bisa dimainin. Terima kasih atas informasinya. Sangat bermanfaat. Sukses buat Adminnya. :)

    ReplyDelete
  81. gan tolong dong gan, spec lepi ane hmpir mirip ky agan. Ane install pes 2013. Udah ikutin step2 diatas masih aja "has stopped working" :(
    spec lepi ane ini gan http://img843.imageshack.us/img843/2060/78686547.jpg

    ReplyDelete
  82. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  83. terimakasih banyak mas zamedaku,,, pada hari saya menemukan kebahagian berkat ,mas. rasanya senang banget. say sudah berkali kali browsing ttpi tidak memuaskan, pas saya liat halaman mas zamedaku ini, PES 2012 saya bisa di mainkan, gambarnya halus, resolusinya bagus.. terimakasih banyak mas atas ilmunya. semoga sukses mas...amin

    ReplyDelete
  84. gan, tolong dong gan. Ane install pes 2013, masih aja "has stopped working" :(
    Padahal udh ikutin tutor diatas.
    spec lepi ane ini gan http://i50.tinypic.com/343p6xd.jpg

    ReplyDelete
  85. gan ane udah cba semua cara yang agan kasih n udah berhasil, tapi hasilnya kok aneh y logo2 cluby pda g ada trutma club liga inggris gan.... gmn tuh gan?

    ReplyDelete
  86. gan ane udah coba semua cara yang agan kasih dan berhasil, cuma ada masalah baru gan, lambang klubnya gak ada apalagi klub di liga Inggris gan

    ReplyDelete
  87. raito kuroba: ya harusnya bisa tuh sob.. Klo udh cba tutorial diatas gabisa di oprek2 sndiri aja sob sapa tau bisa. Klo gbsa anda krg bruntung hehe..

    Anonim: itu biasanya patchnya gan .. Coba pake patch lainnya

    ReplyDelete
  88. mantap gan..

    tau gak,sya kan sebenarnya baru coba game pes 2013 ini..trus karena pengen grafis gambarnya gak mau ngelag2 gitu yaudah coba2 untuk update DirectX sama grapic Intel. Dan alhasilnya game pes 2013 gak bisa dimainin..padahal saya udah baca2 tips yg ada di blog ini. (Mungkin emang dasar pengen kebelet main kali yak..hihihiiii..) trus sya coba searching2 ke forum2 lain..tapi tetap sama hasilnya "NIHIL" alias gak ada hasilnya.

    Akhirnya sya putuskan untuk membaca lagi tips yg ada di blog ini,setelah 'ngikutin cara yg pertama langsung working.,akhh..ternyata! Yaudah sya langsung lanjut aja deh buat maennya. Untuk agan,tutorialnya emang Mantaps!

    Sorry gan sya sempat meragukan tips2nya yg disini. Well! Good Jobs Men!

    ReplyDelete
  89. gan, cara install PESEdit.com 2013 Patch 2.2 nya gimana !!

    ReplyDelete
  90. spec saya itu Intel Ci5, NVIDIA G610M 2GB, RAM DDR3 4GB tp kok di setting nya yang kebaca VRAM Intel yaa ?? yang 64MB

    jadinya crash mulu setiap match dan game plan...

    mohong menjelasannya bro

    ReplyDelete
  91. Gan laptop ane pake AMD gak pake Intel. Bsa pake cara di atas gak?

    Knapa laptop ane gak mau di masukkan driver HD? mohon bantuanx . . .

    ReplyDelete
  92. Gan processor ane AMD apa bs pake cara di atas ?

    Kenapa laptop ane gak mau di pasangkan driver yg HD? mohon bantuanx . . .

    ReplyDelete
  93. makasih gan ini bermanfaat buat saya :)

    Tapi ko pas udah selesai bikin avatar loadingnya lama banget ??

    ReplyDelete
  94. makasih gan ini bermanfaat buat saya :)

    Tapi ko pas udah selesai bikin avatar loadingnya lama banget ??

    ReplyDelete
  95. gan, sy mnta tolong ne , soalnya newbie :) kira kira lok laptop asus a43e specc Prosesor Intel® Core™ i3 2330M/2310M Processor
    Intel® Pentium® Dual-Core B950/B800 Processor
    Chipset Intel® HM65 Express Chipset
    Memori DDR3 1333 MHz SDRAM, 2 GB, 2 x SO-DIMM socket for expansion up to 8 G SDRAM

    Grafis Integrated Intel® HD Graphics 3000
    NVIDIA® GeForce® GT 520M 1GB DDR3 VRAM
    bisa buat maen pes 2013 gk gan? mohon bntuannya gan :)

    ReplyDelete
  96. akhirrnya ane bisa maen pes juga!!!!!
    mantap gan infonya....

    ReplyDelete
  97. itu ane download semua nya apa cuma satu aja???

    ReplyDelete
  98. mksih banyak gan..
    berkat trik2 agan di atas akhir nya lepi ane bisa buat maenan pes..
    .
    .
    NB : udah ane coba di PES 2013 dan alhasil WORK 100% lancar mulus tanpa hambatan :D
    .
    .

    ReplyDelete
  99. gan,kalo waktu selesai bikin karakter trus langsung dimainin kenpaa langsung error yak?!! Has Stopped Working..gitu?!! Itu knapa yang gan?!

    ReplyDelete
  100. TOLONG BANTU GAN ...

    PES2013 punya saya Lemot ketikah sedang bermain dalam waktu berjam-jam di LAPTOP TOSHIBA DUAL CORE.

    ReplyDelete
  101. di PC ane gini gan spek nya :
    Cpu : good
    RAM : ok
    GPU : bad
    VRAM : ok
    Tapi masih aga nge lag. di PC temen ane spek nya dibawah ini lancar2 aja.
    gimana gan biar ga nge lag lagi. makasi

    ReplyDelete
  102. Gan ane mau tanya doong..
    Ane udah work sama cara agan diatas,tapi pas kita main agak lama sedikit,kira2 30menit,laptop ane mati gan.Sering banget kaya gitu..
    Spec lappy ane..
    Toshiba Satellite C640
    RAM 3G
    DirectX 11
    Proccesor Core 2 Duo

    Mohon Pencerahannya gan..
    Terima kasih sebelumnya.. :)

    ReplyDelete
  103. gan saya udah install patch nya, tp ko pas buka folder kitserver ko gk ada menu config sii...
    mohon bantuan gan...

    ReplyDelete
  104. mlm, numpang konsul… sy punya laptop asus A43S yg berisi vga nvidia geforce 610M 2GB, memory RAM sya sebelumnya 2 GB sy tambah jd 4 GB, instal SO Win 7 32 bit,

    sy instal PES2013, setelah diinstal, sya klik “Setting” PES2013nya, lalu sy klik tab “Specifications”….. "CPU=Good"..."GPU=Good"...."VRAM=Good"...yg masalah disitu bikin sy bengong, masa "RAM=Ok" padahal RAM saya 4 GB yg terbaca hanya 2,7 GB. tlong dong spy RAM sya terbaca Normal 4 GB.

    seblm & ssdhnya sy sngt berterima kasih pabila bisa kasi tau solusinya, trimmms… by ancha

    ReplyDelete
  105. gan, pes 2013 ane kok tiap maen master league ma become legend kok lngsung close program y?

    ReplyDelete
  106. gan, ko tetep ya PES 2013 saya pas match ama formasi langsung kluar ?

    ReplyDelete
  107. Pes editingnya yang mana di download -__-
    Tolong kasi tau link nya donkk -____-'

    ReplyDelete
  108. bung Ullis-Blog,,, ane juga gitu kemaren, ram 4gb kebaca 2gb, tp ane install ulang windows7 64bit, kebaca 4GB... semoga membantu

    ReplyDelete
  109. gan kok pas upgrade vga intelnya kok lama banget loadingnya,,trus gimana cara downloadnya gan mohon pencerahannya....

    ReplyDelete
  110. Gan Klo Pes 2010 Bza gx gan Soalnya gx ada Kitserver nya

    ReplyDelete
  111. bro saya kan udh instal pes 2012 tapi saya pake CD,kitservernya kok gak ada?

    ReplyDelete
  112. gan, mau update vga tapi kok loadingnya lama banget. trus downloadnya gmana?

    mohon pencerahan.

    ReplyDelete
  113. kalo atasi macet2 mainnya gimana ya gan? mohon pencerahannya ya gan makasii..

    ReplyDelete
  114. Gan Pas WaKtu setting VGA intelnya Harus Di update Ya..>????

    Kalo Gk di update BIsa Gk..???

    ReplyDelete
  115. Aku sudah Instal tapi kok gk ada kitservernya Gan,, Bantu dong

    ReplyDelete
  116. untuk yg ga ada kitservernya : update dulu pes nya dengan patch..
    untuk mengatasi macet2 : lihat tips trick pada artikel diatas, jk sdh melakukan tips tricknya namun tetap macet2 salahkan spec laptop/pc mu hehe..

    anonim : setting vga intel buat apa gan? disini saya hny share artikel update driver vga aja tuh gan.. kalau update vga itu ga memengaruhi untuk mengatasi has stopped working pes nya tapi hny untuk memperbaiki kualitas grafik aja..

    jika ada pertanyaan yg belom terjawab mohon maaf, pertanyaan lbh lanjut bisa masuk ke FP blog ini di :
    https://www.facebook.com/ZamedaKuShare

    semoga membantu..

    ReplyDelete
  117. ane main pes 2012 lancar jaya setelah diupdate di web nya intel.tp masalahnya yg td nya vga intel hd family 788 mb jd intel hd graphics 60 mb ane cek pake cpu z.


    tlg d bantu mas bro.

    ReplyDelete
  118. Cara Update patch Pes nya Gmana...?? Gan Bantu Donkk...

    ReplyDelete
  119. pas nyoba di Kitserver13 -->> Manager kok eror ya gan ??? >_<

    ReplyDelete
  120. tpi ga da windows properties di win 7 gan.
    klau ga da gmna cara updatenya gan???Mohon pencerahannya..

    ReplyDelete
  121. gan link direct x nya uda g valid tuh,mohon pencerahan (:

    ReplyDelete
  122. Aiiiihhh Si AGan Ini Manteb Bgt Tips nya..
    Pes Ane Yang Awalnya Radah Patah Sekarang Jadi lancar Jaya...
    Apalagi Klo ditambahin pake game booster..Ngacir Gan..

    Makasih Bgt Ya Gan....

    ReplyDelete
  123. gan ane pake pc vga intel 946GZ update 2012, ram 1 gb, intel dual core,direx terbaru, net fremwork 4.....tapi tetep ga bisa, ane cuma mau main pes 2011 itu aja....mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete
  124. gan ada cara lain nda selain ubah di kitserver nya??
    soalnya punya ane msh aja has stop working ..

    ReplyDelete
  125. mantap gan,thanks berat ya,netbook ane yg cm intel atom aj jd kuat tanpa lag sumpah...xexexe thx bgt gan

    ReplyDelete
  126. gan kalo cpu, ram,vram nya bad ,,dan gpu unable masih bisa main ga gan???

    ReplyDelete
  127. gan gmana lakukann patchnya saya gak tau

    ReplyDelete
  128. gan.aq nyoba tutorial 1, dan ternyata bisa dicoba dngn patch 2.1 . tapi setelah aku download patch 4.1 kmudian dicoba ulang tutorial 1 pakek patch 4.1.nya itu kok ga bisa? knpa gan? butuh jawaban nih.makasih.

    ReplyDelete
  129. anes zaiyadi: itu pake pes 2012 ya?? gabisanya mksdnya masih tetep stopped working atau kitservernya eror atau gimana?

    ReplyDelete
  130. iya pkek pes 12, muncul stopped working waktu bikin avatar. padahal sblumnya itu bisa pakek patch 2.1 , tapi stlah tk ganti patchnya dgn 4.1 itu ga bisa lagi. gmana gan?

    ReplyDelete
  131. gan pas saya mau update VGA malah muncul
    The Intel Driver Update Utility installation failed.

    Possible web brower compatiblity, firewall, or installation issue detected.

    Select OK to troubleshoot issue.

    ReplyDelete
  132. kalo pes 2013 gmana gan cara"a????
    ane kalo main pes 2013 cuma bisa buat training doang.. kalo match ato apapun psti lgsg crash

    ReplyDelete
  133. peminta bantuan : baca aja pesan erornya gimana gan, itu kalau ditranslete bilangnya begini : web browsermu tidak komptaibel atau mgkn tidak update, mungkin firewallmu menolak untuk melakukan update driver -> harus matiin dlu firewall sementara waktu, atau instalasi yg membahayakan terdeteksi..

    Rizqi wockex : pes 2013 bisa juga gan, salah satu pengunjung blog ini sudah komentar dan mencoba cara diatas dan berhasil . selamat mencoba :)

    ReplyDelete
  134. spek ane maen pes 2012 lancar...tapi pas instal pes 2013 malah error "has been stopped bla..bla" ane pake cara agan...bisa...tapi koq pas maen layarna window mode, ga bisa full screen. padahal setingan layarna biasa aja.pas yang manage dirun administrator ngisinya sesuai desktop properties atau minimum resolusi?

    ReplyDelete
  135. Salman"s Blogtutorial diatas resolutionnya masih (640x480)4:3 waktu di settingannya, tinggal ganti settingan pes.nya aja gan menjadi (1280x720) 16:9 .Done!

    ReplyDelete
  136. gan kalo pc saya waktu maen pes 2010 vga n gpu nya bad yang lainnya good tapi layar pes 2010 nya item gk bisa dimaenin
    gimana gan solusinya

    ReplyDelete
  137. gan kit server 13nya gag mau kesave..eror gan..gmana cranay??

    ReplyDelete
  138. Gan,,.makasih banyak yaa,,sangat membantu sekali..semoga amal agan dicatat Tuhan YME,amin...

    ReplyDelete
  139. min,,bagi ilmu dong min, saya udah download data pack update, sampe patcghnya terbaru, tp kok maen biasa sama maen master league,kok masi ajah stop working min,?gmn dong min.?

    ReplyDelete
  140. download patch nya gak bisa ,, gimana nih ,,

    server not found 404

    ???

    ReplyDelete
  141. gan kok di laptop ane ga ada folder kitserver13nya ya, tolong pencerahan

    ReplyDelete
  142. gan ini maennya pakek settingan apa , di PES 2013 bisa HIGH gak ?

    ReplyDelete
  143. Gan gmna cara mengetahui patch yg eror ?

    ReplyDelete
  144. min attach pes2013.exe nya ga berhasil,, gimana ya?

    ReplyDelete
  145. Gan Patch PES 2012 yang di download yang mana ya? saya jadi bingung, Mohon Bantuannya!!!!!

    ReplyDelete
  146. Sukses work ,,, thanks ya,,,,
    tapi tinggal 1 kendala pas waktu replay ,, itu lemot,,, gimana ya setting biar lebih cepet gitu,, pas waktu replay,,,
    thanq..

    ReplyDelete
  147. bagi yg tidak dapat mencari link download patch dari pesedit.com mungkin link nya sudah dihapus/eror apalagi untuk pes 2012 kebawah. Sebaiknya cari referensi melalui teman..

    Anonim: pada saat replay kok jadi lemot??
    Masuk ke settingan pes nya.. Pada enable frame skipping yg sblmnya km hilangkan tanda centangny sperti tutorial saya diatas sebaiknya km balikan lg tanda centangnya. Done!

    ReplyDelete
  148. Gan, kok VGA sy unknown waktu di update di Intel ya ... ????

    ~Mohon pencerahannya ...

    ReplyDelete
  149. Gan, bagi sya link patch v2.1 nya donk,..
    thx..

    ReplyDelete
  150. Gan kalau spek nya gini
    Intel(R) Core(TM)2 Duo CPU E6650 @ 2.33 GHz x 2 (2.33Ghz)
    1.0 GB
    Intel(R) G33/G31 Express Chipset Family (Microsoft Corporation)
    64 MB
    Bisa Gak Gan

    ReplyDelete
  151. thanks gan setelah ngikutin cara 2 dan 3 game Fifa 2012 ane bisa padahal berat amat...

    ReplyDelete
  152. gan sorry mau nanya spek komputer K43SD ane , intel core i5-2450M CPU @ 2.50Hz (4CPUs)~2.5GHz RAM 4GB VGA Nvidia GEFORCE 610M 2GB , kok pas maen pes 2013 masih aja Your Video Card does not meet the required specifications.(GPU:VRAM 128MB) kenapa ya gan ? tolong pencerahannya thanks before

    ReplyDelete
  153. gan mw tnya ney, saya susilo.. punya laptop asus a43s, processor saya udh intel(R)HD grapich 3000 nvidia geforce 610-2gb... pas saya instal vram saya cm 64mb pdhal, saya jg udh ngikutin instruksi yg diatas.. py tetep aja ga bisa gan... tlong dibantu yaaa...

    ReplyDelete
  154. gan.. ane numpang tnya ni. laptop sy dg spesifikasi :
    CPU :INTEL CORE I3,2350M, 2,3GHz
    MEMORY :2GB
    OS:FREE DOS
    HDD:500GB
    NVIDIA:GEFORCE 610M.2GB
    processor intel (R) HD graphics 3000..
    instal pes2012 ga bisa gan,, msalahnya vram jadi 64 dan gpunya jd intel graphic family...
    saya udh ngikutin petnjuk di blogger agan... py tetep ga bisa jg gan... tlong dbantu kndalanya apa yaa?

    ReplyDelete
  155. pak bos q udah ngikutin cara ini . . .
    la kok masih tetep stop working bos..??
    gmn cara mengatasix..??
    spec laptop aku

    CPU : Intel(R) Core(TM) i3-2310M CPU @ 2.10GHz x 4 ‎(2.10Ghz)
    RAM : 2 GB
    GPU : Intel(R) HD Graphics 3000 ‎(PS3.0/VS3.0)‎
    VRAM : 64 MB

    ReplyDelete
  156. gan kok ini pas mau ngesave kit server setelah centang enforce custom resolution jadi error gan

    ReplyDelete
  157. gan,kalo Ram saya bad,trus gpu sama vramnya unable masih ada harapan buat maen ga?

    ReplyDelete
  158. Admin saya mau tanya tentang tuturial 1 ?!
    -kemudian masih dalam folder kitserver, disana juga ada file manager, klik kanan run as administration
    -pada game executable pilih yang pes2012.exe, lalu klik attach nanti akan ada kitserver attach message untuk menunjukkan bahwa attach tersebut berhasil.

    pertanyaan saya? pas klik ATTACH TIDAK BERHASIL TETAPI
    >>>GAME EXE :
    ========INFORMATION!========
    Kitserver 13 is already intalled (1for
    ..\pes2013.exe

    >>>Setting exe
    not action required

    TOLONG BANTUANNYA !!!

    ReplyDelete
  159. Admin atw, tlongin ane dong. punya ane udah bisa jalanin game nya, tapi pas mau tanding gambarnya kok pecah2. . Gak klihatan pemainnya. .
    Pc ane,
    intel graphics acellator media 3600 series
    ram 2 gb,
    Vram 32 mb. .
    Tolong beri pencerahannya ya, pengen bgt main ni . . . . .

    ReplyDelete
  160. gan ku minta patch nya dong,patch ku rusak.
    plissss,,,,

    kirim ke email ku albin_reyhan@yahoo.com atau
    albinreyhan@gmail.com

    ReplyDelete
  161. admin, kalau PC nya yg AMD gmn?

    mank bisa ya yg intel di instal?

    ReplyDelete
  162. bang cara download DIRECXTnya Gimana tuh bang ..??
    udah ane pencent yg alternatif1 & alternatif2 ..
    malah kemana bae bang >>???

    ReplyDelete
  163. pakai link alternatif 2 masih work gan.. ini link nya langsung saja
    http://adf.ly/tvBq4

    panduan download: buka link diatas, klik skip ads pojok kiri atas setelah 5 detik, nanti akan otomatis mungunduh file directx nya..

    ReplyDelete
  164. Gan tutrial yang ke tiga engga Ngerti

    ReplyDelete
  165. Maaf Tutorial YaNg 2 Engga Ngerti

    ReplyDelete
  166. gan ko yg ane ga bisa , pas di buka malah langsung not responding ???
    minta sarannya gan !!!

    ReplyDelete
  167. Di pake buat PES 2011 bisa gak nih bro ?

    ReplyDelete
  168. gan kenapa pes 2010 saya kalo become a legend nya dibuka malah stopped working?

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda mengenai artikel ini. Terimakasih