Cara Membuat Recent Post dengan Thumbnail

Hallo sobat blogger, ketemu lagi dengan saya di artikel cara membuat recent post dengan thumbnail, atau bahasa indonesianya: cara membuat artikel terbaru dengan gambar. Sebelumnya saya juga pernah share tentang cara membuat random post dengan thumbnail.
Fungsi dari pemasangan recent post dengan gambar ini tentunya untuk menarik pengunjung mengklik artikel kita, karena besar kemungkinan pengunjung lebih tertarik pada gambarnya dulu baru isinya. Right?

demo recent post with thumbnail

1. Begini cara membuat recent post dengan thumbnail, silakan klik Add to Blogger dibawah.



2. Lalu pilih di blog mana kamu akan menambahkan widget ini. Setelah itu akan muncul beberapa pengaturan untuk mengkonfigurasikan widget recent post dengan thumbnail ini.
Yang terpenting yaitu pada opsi :

Snippet style - pilih yang summary and thumbnail atau thumbnail only.
Jika kaum memilih summary and thumbnail maka pada widget recent post akan muncul artikel terbaru dengan judul, gambar, besarta ringkasan singkat. Jika kamu memilih thumbnail only berarti cuma gambar dan judul aja yang muncul

Snippet thumbnail - Ini digunakan untuk pengaturan gambar yang muncul pada recent post. Pilih saja yang Any thumb & no image thumb. Maksudnya jika kamu memilih any thumb and no image thumb maka gambar yang didapat dari hasil external image atau biasa didapat cuma dari copy paste image tanpa upload lewat blogger tersebut tetap bisa ditampilkan, namun jilka memilih media thumbnail maka recent post hanya akan menampilkan gambar dari internal image dari blogger/hasil upload lewat blogger. Kalau maksud no image itu adalah pada artikel yang didalamnya tidak ada gambarnya maka recent post akan menampikan gambar default dengan tulisan no image seperti contoh demo diatas.

untuk konfigurasi yang lain silakan disesuaikan sendiri sesuai selera, dan kamu juga bisa melihat previewnya dibawah sendiri saat pengaturan widget ini.
Semoga berhasil :)
Jangan lupa di share ya :)

Artikel Terkait:

5 komentar:

Kutu Buku said...

biar horizontal gmn??? :(

Zameda Igga said...

ini gan.. semoga membantu..
http://zamedaku.blogspot.com/2012/03/cara-membuat-related-post-dengan-gambar.html

Wammy said...

Siaap

yusrin said...

gimana gan kalo cuma mau ngambil gambar ama judulnya doank....

Tulungagung271 said...

mantap gan postingnya, tp ane masih blm nyoba

Post a Comment - Kembali ke Konten

Silakan tinggalkan komentar Anda mengenai artikel ini. Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HiStats Info