Inilah Masa Jenuh Menjadi Blogger


Selamat malam sobat, sekedar curhat saja bagaimana pesan dan kesan awal saya memulai ngeblog dan sampai tiba saatnya muncul rasa kejenuhan, bosan, tersesat dan tak tahu arah jalan pulang, lhoh malah nyanyi wkwkwkk.. Ini pertama kalinya saya menggunakan blog ini sebagai media curahan hati. Kenapa? karena sebenarnya saya tidak ingin kehilangan blog ini dan mengabaikan pertanyaan2 dari pengunjung blog ini.

Awal mula saya memulai ngeblog adalah saat masa-masa SMA, dimana waktu itu adalah saat-saat dimana saya benar-benar kecanduan internet, segala waktu saya habiskan di internet dari maingame online, browsing, chatting, dan iseng-iseng buat blog. Disitulah awal mula saya mengenal apa itu ngeBLOG. Pada saat itu saya mempunyai mimpi (karena awal kesuksesan adalah dimulai dari mimpi yang akan menjadi kenyataan)  memiliki blog yang benar-benar bermanfaat bagi semua orang, oke disitulah saya mencoba membuat sedikit postingan-postingan yang kacau balau, maklum masih newbie. Postingan yang saya buat pertama pun juga hasil copas sana sini dan tinggal menaruh sumbernya. Sedikit demi sedikit saya memperbanyak postingan. Well sekarang blog saya sudah terisi postingan-postingan yang setidaknya layak untuk dibaca. Selanjutnya saya mencoba mempercantik blog dari tampilannya supaya terlihat elegan tapi sederhana. Tak sedikit saya sudah mengganti beberapa tema/tampilan dari blog ini, dan akhirnya sampailah pada desain blog yang sekarang ini, bagaimana pendapat kalian tentang tampilang yang sekarang sobat?

Bikin postingan sudah, tampilakn blog sudah lumayan cakep, lalu apa? yup, apalah arti sebuah blog tanpa pengunjung, terkecuali memang itu blog pribadi ya hehe. Sesuai tujuan awal yaitu saya ingin blog ini bermanfaat bagi semua orang. Saya mulai mencoba belajar apa itu SEO, ping, html javascript, nofollow, dofollow, dan masih banyak bahasa robot lainnya. Serta saya juga mulai belajar pentingnya pemilihan judul yang tepat dan penulisan isi posting yang benar-benar singkat, padat, jelas. Sedikit demi sedikit pengunjung mulai berdatangan (nampak di statistik pengunjungnya). Lalu ada lagi yang kurang, kenapa belum muncul komentar2 dari pengunjung? apakah mereka benar-benar membaca postingan saya atau sekedar lewat saja? saya tidak tahu, harapan saya cuma semoga mereka menemukan apa yang mereka mau di blog ini. Ada sih komentar yang muncul yaitu dari teman-teman terdekat saya dan saya sangat menghargai itu :)

Setelah itu saya mencoba mengisi artikel/postingan di blog ini yang mungkin bisa dikatakan belum banyak orang yang share atau malah belum ada yang share sama sekali. Disitulah saya benar-benar memutar otak untuk membuat artikel yang benar-benar berbobot dan berdasarkan eksperimen saya sendiri. Artikel itu lebih banyak saya fokuskan ke dunia komputer, karena waktu saya lagi senang-senangnya otak atik dan coba-coba beberapa software komputer. Dan pada akhirnya impian saya terwujud yaitu memiliki banyak artikel yang bisa dibaca banyak orang dan bermanfaat bagi mereka, tak lupa beberapa komentar masukan, pertanyaan, kritikan pun mulai berdatangan. I AM EXCITED!!

Saat pengunjung mulai banyak, saya mencoba memanfaatkan ruang kosong di blog saya untuk lowongan iklan, tapi hasilnya nihil. Menyedihkan sekali bukan hahaha, saya sadar kalau blog saya memang masih baru. Untuk tahap pertama saya mencoba memasang iklan PPC (pay per click) karena pendaftarannya gratis, dan kita bisa mendapatkan penghasilan dari setiap pengunjung yang mengeclick pada iklan yag kita pasang... Sedikit demi sedikit pengunjung blog saya mulai banyak, dan pada saat itulah masa kejayaan blog ini memuncak dengan ranking blog yang bisa dikatakan lumayan untuk ukuran blog kecil seperti ini. Oiya sebenarnya blog ini saya buat lebih ditargetkan kepada pengunjung lokal saja, jadi tidak banyak orang asing yang akan mengunjungi blog ini.

Saat saya memasuki masa kuliah, rasa kejenuhan terhadap dunia blog pun mulai memudar. Jadwal kuliah semester pertama benar-benar banyak menuras energi dan pikiran saya. Bagi mahasiswa Agribisnis UNS yang mungkin membaca artikel ini masih ingatkan Anda dengan mata kuliah iltan, ekoper, tbt?  so amazing..
Tapi bukan itu penyebab utamanya. Penyebab utamanya adalah karena saya sudah mendapatkan apa yang saya impikan dahulu. Artikel sudah poenya, tampilan blog oke, iklan ppc sudah terpasang, follower sudah lumayan, komentar sudah banyak (sampai saya tidak bisa menjawab satu-satu pertanyaan yang muncul). Lalu apa lagi? sudah selesai. Dampaknya tentu saja pengunjung blog berkurang, pendapatan dari ppc turun drastissss, komentar yang muncul sudah tidak sebanyak dulu mungkin sudah banyak yang pinter, amiiin.

Saat itu saya sadar kenapa impian itu harus setinggi langit, karena kalau impian kita hanya setinggi atap rumah akan sangat mudah untuk dicapai dan disitulah akhir dari impian kita. Tapi tidak apa, yang berlalu biarlah berlalu. Impian masih bisa kita buat lagi. Caranya gimana om? gampang tinggal tidur yang nyenyakdan tunggu terlelap sampai mimpi itu datang. Salah, bukan itu maksudnya. Maksudnya kita anggap atap rumah tadi sebagai pos pertama kita sebagai awal pencapain kita, selanjutnya kita mencoba merencanakan yang lebih tinggi untuk mimpi yang selanjutnya, mungkin puncak gunung everest, atau terbang keluar angkasa hahahaha. Perlu diingat itu hanya mimpi, mimpi tidak akan terwujud jika kita mengangankannya saja tanpa melakukan apa-apa. Jadilah seorang pekerja keras.  - jadi apa donk rencana saya selanjutnya? kita lihat nanti hehehe .
Yang jelas saya membuat artikel ini untuk memotivasi diri saya sendiriuntuk  mendapatkan perubahan yang berarti. Semoga artikel ini juga bisa menginspirasi pembaca sekalian untuk bisa move on dan terus melangkah maju meraih impian.
Jangan lupa di share ya :)

Artikel Terkait:

3 komentar:

Anonymous said...

sipp. keren deh pokoknya. tetep semangat aja menciptakan artikel dan tutorial yg bermanfaat :)

Anonymous said...

Bro, boleh minta emailnya ga, ane mau tanya tentang flash hp nih..

Michael said...

Semangat gan. Blog nya bermanfaat banget + seo nya juga sudah bagus (y)

Post a Comment - Kembali ke Konten

Silakan tinggalkan komentar Anda mengenai artikel ini. Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HiStats Info