OSPEK/MOS/OSMARU Mendidik, Bisnis, Pemborosan?

Sebagaimana acara tahunan yang wajib dilaksanakan mahasiswa baru ataupun siswa baru biasa dikenal OSPEK/MOS dulu PELONCOAN . Apa itu OSPEK yaitu sejenis kegiatan orientasi dimaksudkan siswa lebih mengenal lingkungan baru, teman baru atau yang lainnya.

Sudah dulu basa basinya langsung ke TKP sesuai judul diatas. Saya tulis seperti itu karena mengalaminya saat OSPEK kemarin.

Saya katakan mendidik mengapa ?
Lewat OSPEK kita akan lebih mengenal lingkungan yang baru dan dapat pelajaran-pelajaran baru. Kita lebih tahu mengenai organisasi, apa yang harus dilakukan sebagai mahasiwa/siwa, dan nantinya kita akan mempunyai kesan sendiri terhadap ospek tersebut yang bisa buat bahan cerita buat anak cucu kita nanti, hehehe.. Selain itu kita juga akan dituntut untuk lebih kreatif dan kerja keras.

Yang kedua saya katakan bisnis mengapa?
kok bisnis apa hubungannya? gini sedikit info biasanya panitia akan bekerja sama dengan orang lain untuk berjualan mengenai kebutuhan OSPEK dan yang saya katakan harga berkali-kali lipat dari harga pasaran woowwww. Ide penulisan ini awalnya dari barang-barang yang disuruh buat senior. jelasnya gini sore hari panitia suruh bawa macem-macem tapi sore itu juga didepan kampus kok ada yang jualan persih seperti apa yang disuruh panitia, bodo-bodoan kok orang lain bisa tau ? bisa jadi 50%-50% ya gak apalah. Benar tidak? ini pengalam pribadi saya bro..

Yang terakhir pemborosan Kita disuruh beli ini itu sesungguhnya benda-benda tersebut tidak lah murah. Tentunya sebagai anak kost semboyan yang dipakai adalah makan seperlunya Ngirit itu utama hehehehe. Tapi kalau punya ya gak apa-apa lha wong nduwe kok,,,,,,
Terserah deh mau ngabisin duit berapa. Dan kadang-kadang nantinya barang/bahan makan yang disuruh bawa itu juga tidak digunakan atau tidak kepakai saat ospek. Bukankah itu pemborosan?

Sedikit tips dariku untuk adik-adikku..boleh dilakukan cara saya ini buat yag bermental kuat ... jika disuruh membawa ini itu bawa seperlunya saja, gak usah dibawa semua apa yang mereka katakan (bawa yang sekiranya mudah kamu dapatkan barang itu) atau malahan gak bawa apa-apa, yang terpenting kita tetap ikut ospek full, biarpun dihukum paling juga nyanyi atau dibentak-bentak saja (pengalaman pribadi)  Itu kan lebih berkesan buat anak cucu hehee. kecuali tentara lho bisa dihajar kalau gak nurut..!!
Dan jangan sampai gak ikut yang namanya ospek, toh nanti juga dikasih tugas sendiri dan tidak punya pengalaman yang berkesan..

source. edited by zamedaku.blogspot.com
Jangan lupa di share ya :)

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Silakan tinggalkan komentar Anda mengenai artikel ini. Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HiStats Info