Kekuatan Alam yang Bisa Sembuhkan Penyakit

Manusia boleh saja membanggakan kemajuan teknologi dalam upayanya menyembuhkan berbagai penyakit. Namun perlu diingat juga, alam masih menyediakan terapi-terapi gratis yang secara turun-temurun telah dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit

Foto: Detik Travel
Curug 7 Bidadari di Semarang hanyalah salah satu dari sekian banyak air terjun di Indonesia. Banyak yang meyakini bahwa mandi di tempat-tempat wisata alam seperti ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit, bahkan bisa membuat awet muda. Diduga, karena kandungan mineralnya sangat tinggi.

Foto: Brisbanetimes
Laut Mati yang terletak di Yordania memiliki kandungan mineral sangat tinggi, yang membuat rasanya lebih asin dari air laut. Banyak wisatawan memanfaatkan lumpurnya untuk mandi karena dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Foto: Reuters
Terapi lumpur yang sesungguhnya ada di Anshan, Provinsi Liaoning di China Timur. Warga setempat banyak yang melakukannya dengan mengubur diri di lumpur karena dipercaya bisa meredakan nyeri akibat rheumatoid arthritis.

Foto: Stack
Di Amerika Serikat, terapi ice bath atau mandi di air super dingin cukup populer terutama di kalangan atlet. Meski masih kontroversial, banyak ahli meyakini terapi ini bisa memuluhkan kondisi fisik para atlet setelah menjalani pertandingan yang melelahkan.

Foto: Detik Travel
Tidak jauh dari Jakarta, tepatnya di Gunung Kapur Bogor ada pemandian air panas alami. Kandungan mineral yang tinggi, terutama sulfur atau belerang diyakini bisa memberikan efek terapi bagi yang berendam di dalamnya. Khasiatnya antara lain menyembuhkan sakit kulit dan rematik. Terapi semacam ini juga banyak ditemukan di tempat lain di Indonesia

sumber: health.detik.com
edited: zamedaku
Jangan lupa di share ya :)

Artikel Terkait:

2 komentar:

Tips Kesehatan said...

Kembali ke Natural memang diperlukan...

toko bunga said...

Benar sekali, alam adalah sumber ilmu pengetahuan dan pengobatan lebih bagus mengunakan yang natural. Sukses selalu

Post a Comment - Kembali ke Konten

Silakan tinggalkan komentar Anda mengenai artikel ini. Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HiStats Info