Hakikat Kegagalan

Siapa yang tidak takut akan kegagalan? Tidak perlu kita ungkiri lagi pasti semua orang takut akan kegagalan. Kegagalan memang sangat menyedihakan. Namun kita harus mengetahui apa sebenarnya yang dimaksudkan dengan kegagalan. Kegagalan adalah suatu ketikatertundanya keberhasilan. Gagal bukanlah akhir dari segalanya melainkan sesungguhnya adalah awal terwujudnya keberhasilan. Orang bijak mengatakan bahwa kegagalan adalah suatu pengalaman serta pelajaran yang sangat berharga bagi kita. 

Tidak ada satu pun manusia di dunia yang berhasil tanpa sebelumnya pernah mengalami kegagalan. Karena setiap manusia pasti tidak ada yang sempurna, maka kegagalan adalah hal yang wajar serta manusiawi bagi kita. Dari kegagalan inilah kita dapat mengukur sebesar apakah kemampuan kita dalam menyelesaikan suatu masalah. Jadi, gagal bukanlah sosok yang harus kita takuti walaupun sedikit menyakitkan. 

Inilah 9 Hakikat Kegagalan yang dikutip dari  buku Zero to Hero karangan Solikhin Abu Izzudin dari penerbit Pro-U Media. 
  1. Orang yang takut melangkah karena takut salah, dialah yang gagal.
  2. Orang yang tidak mengakui kekalahan dan kegagalan, dialah orang yang gagal.
  3. Orang yang menyalahkan orang lain dan tidak mau mengoreksi dirinya, dialah yang gagal.
  4. Orang yang gagal merencanakan, dia sedang merencanakan kegagalan.
  5. Orang-orang yang gagal membangun hubungan jangka panjang dalam keluarga, pada umumnya akan gagal membangun hubungan jangka panjang dalam hubungan bisnis, hubungan pertemanan, dan seterursnya.
  6. Kegagalan adalah milik mereka yang melangkah setengah hati, tak jelas apa yang dicari.
  7. Kegagalan terjadi apabila terpasung oleh mitos-mitos yang menghalangi langkah, tak berani mengambil resiko, duduk manis menunggu durian runtuh.
  8. Kegagalan adalah hiasan akrab bagi orang yanhg manja, tak mau berusaha apalagi bekerja, tak punya motivasi dan percaya diri.
  9. Kegagalan itu milik orang yang berpikir negatif, bertindak pasif, mengalah pada keadaan, gamang melangkah, gampang menyerah , dan suka mencari – cari alasan.
Jangan lupa di share ya :)

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Silakan tinggalkan komentar Anda mengenai artikel ini. Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HiStats Info