Manfaat dari Biji Anggur

Dibalik kecantikan dan kelezatan buah anggur, ternyata buah anggur memiliki banyak manfaat. Buah anggur memiliki antioksidan dan serat yang tinggi sehingga mampu menjadi sumber energi yang menyegarkan dan mampu mencegah penuaan dini. Selain manfaat tersebut, buah anggur ini mengandung vitamin C, A, B (thiamin), E, dan K (kalium). Vitamin C, selain dapat menyehatkan gusi dan mulut (bermanfaat anti sariawan), juga mengandung aktioksidan yang dapat menjaga imunitas tubuh. Tidak hanya daging buahnya saja, ternyata biji buah anggur juga memiliki manfaat bagi kesehatan kita.

Menurut penelitian biji buah anggur memiliki kandungan mineral, seng (Zn) dan mangan (Mn) yang bermanfaat bagi tubuh. di dalam biji anggur terdapat kandungan endungeoned pycnogenol, yaitu zat penguat kologen yang dapat menjaga kelenturan pembuluh darah kita. Kelenturan pembuluh darah sangat penting untuk mencegah gejala stroke. Menurut penelitian lainya juga menyimpulkan bahwa di dalam biji buah anggur juga terkandung antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh manusia.

Namun sebagian dari kita juga mempunyai kekhawatiran jika mengkonsumsi biji anggur ini akan menyebabkan usus buntu sebagaimana jika kita mengkonsumsi biji cabai. Ini tidak akan menjadi masalah karena biji anggur tidak sekeras biji cabai, sehingga masih aman untuk dikonsumsi apalagi jika menilik manfaatnya bagi tubuh kita. Tapi alangkah baiknya untuk menghilangkan kekhawatiran ini kunyah biji anggur sebelum ditelan. (http://blog.sedapur.com)

Saya sendiri juga sering makan anggur sama bijinya, tapi yang sering saya makan anggur merah. kalau anggur yang merah bijinya tdak berasa sama sekali, malahan kriuk-kriuk. Kalau anggur yang lain saya belum pernah mencoba makan plus bijinya, menurut saya juga sama saja. Jadi waktu makan anggur tidak perlu repot-repot buang bijinya, makan langsung aja sama dagingnya, enak kok.. hehe :)
Jangan lupa di share ya :)

Artikel Terkait:

3 komentar:

Toko Online Kalistajaya said...

thanks gan..

pureit said...

tulisan yang bagus dan bermanfaat sekali....terimakasih untuk postingannya!

kompresor said...

terimakasih untuk infonya

Post a Comment - Kembali ke Konten

Silakan tinggalkan komentar Anda mengenai artikel ini. Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HiStats Info