Inilah Foto dengan Ukuran 272 GigaPixel Terbesar di Dunia

Halo sobat blogger. Kali ini zameda akah share mengenai fotografi nih. Foto ini mendapat rekor sebagai foto digital terbesar di dunia. Mari kita saksikan sebuah foto dengan tingkat detail tergila yang pernah dibuat oleh manusia. Penasaran? baca dulu donk..

Fotografer Alfred Zhao mengambil foto ini menggunakan kamera Canon 7D, yang dilengkapi alat mounting GigaPan EPIC Pro, lensa 400mm f/5.6 dan 2x teleconventer. Perangkat tersebut bekerja dari pagi hingga petang mengambil 12.000 gambar berosolusi tinggi. Dan dibutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menyelesaikan proses perajutan foto-foto tersebut menjadi satu file foto berukuran 1.09TB, dan menguploadnya ke server.
Berapa besar kamu kira jika foto ini dicetak ke dalam gambar aslinya? Kita bakalan butuh banyak papan billboard, tepatnya 7000 papan billboard! woooww!!! keren..

Untuk melihat fotonya, kamu bisa klik shanghai-272-gigapixels.com.
Dan lihat pemandangannya..!! beutiful.. Kamu pencet aja zoom - zoom - dan zoom.. dan anda akan terkejut dengna ukurannnya..

Sebelumnya ada juga foto sebesar 211.0 GigaPixel yang menunjukkan kerumunan orang seperti semut. Dan setelah di zoom akan tampak wajah orang tersebut bahkan logo-logo pada bajunya..!
untuk yang 211.0 GigaPixel ini bisa anda lihat disini

sumber : idbite.com

Comments

  1. Ok thanks infonya,Om Zamed hehe

    Kunjungan malam dari bangagri.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. oke.. hari ni saya agak sdikit pusing mengganti template blog.. hehe (curhat)

    ReplyDelete
  3. wih keren udah di zoom kecil segitu masih jelas aja :D
    Kunbal Bro

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda mengenai artikel ini. Terimakasih