6 Talenta Seniman yang Melukis dengan Kopi | Coffee Art Painting

Kebanyakan dari pelukis menggores kuasnya menggunakan cat air, cat minyak, dan medium sejenis lainnya dalam melukis. Namun kali ini berbeda, 6 seniman berikut adalah contoh dari seniman dunia yang berhasil membuat karya seni lukis menggunakan kopi. Penasaran? berikut paraseniman tersebut beserta hasil karyanya tentang coffee art painting.



Mereka berdua dijuluki sebagai coffee artists atau seniman kopi. Selama lebih dari satu dekade, mereka telah melukis menggunakan medium kopi dan telah berhasil mengembangkan tekniknya tersebut sehingga mereka menjadi dikenal. Menariknya, kopi yang digunakan untuk melukis tersebut tidak dimasukkan pada pallet atau medium sejenis lainnya yang biasa digunakan untuk wadah cat, melainkan tetap menaruhnya pada suatu cangkir kopi seperti halnya kita sedang minum kopi di teras ataupun warung kopi. Berikut hasil karya mereka





Cerita Godfrey cukup menarik , penemuannya tentang melukis menggunakan kopi ditemukan tidak sengaja. Saat itu dia tanpa sengaja menumpahkan suatu kopi diatas kertas, namun dia membiarkannya beberapa saat karena saat itu Godfrey sedang bercackap-cakap dengan seseorang melalui telepon. Sambil bertelepon, dia iseng-iseng mencoret-coret kopi yang ditumpahkannya diatas kertas tadi sampai kering. Dan setelah itu dia sangat terkejut ketika melihat hasil coretannya. Segera setelah kejadian tersebut, pensiunan arsitek tersebut mulai tertarik dengan melukis menggunaan kopi ini. Uniknya saat dia terbiasa melukis sambil minum kopi, terkadang dia bingung mana cangkir kopi yang untuk melukis dan untuk diminum? Berikut hasil karyanya





Dia juga salah satu seniman kopi yang terkenal di Tulsa. Para seniman kopi disana terbiasa menggunakan medium kopi jenis espresso, entah apa alasannya karena saya tidak mewawancarainya secara langsung, hehe.. Karen juga pernah melukis suatu lukisan yang terkenal seperti The Last Supper and Stary Night. Melalui bakatnya tersebut dia menjadi terkenal di TV maupun internet. Penemuannya juga ditemukan secara tidak sengaja. Ini dia hasil karyanya





Hong Yi, juga termasuk dalam seniman kopi. Seni kopi ini termasuk kedalam jenis seni yang konvensional. Melukisnya sungguh unik hanya dengan menggunakan kopi yang berada dalam mug dapat menghasilkan karya yang luar biasa. Pernahkan anda berpikir bahwa kopi sisa atau kopi basi yang ditinggalkan diatas meja dapat menghasilkan sebuah lukisan yang indah? Hong Yi dapat mewujudkannya dengan ketrampilan tangannya. Jenis kopi yang biasa digunakan yaitu nescafe, dan hasil karyanya yang terbaik dan populer yaitu the 3ft by 5.5 ft portrait of Taiwanese song-writer Jay Chou.



nih saya kasih 1 video pembuatan lukisan dengan kopi karya Hong Yi



Sunshine Plata, seorang warga filipina yang juga menggeluti coffee painting. Dengan kerja kerasnya berhasil membuat suatu karya lukisan dengan kopi yang bertema pemandangan desa dan  whimsical scenes (suatu pemandangan yang aneh). Dia sedikit berbeda dari seniman kopi yang lain karena dia berusaha untuk tidak menghilangkan aroma kopi dalam lukisannya. Uniknya dia memilih melukis menggunakan kopi karena harganya yang relatid lebih murah dibandingkat cat biasa.
Tapi walaupun dia menyukai seni lukis menggunakan medium kopi, sebenarnya dia lebih menyukai teh.
Ini dia sedikit dari hasil karyanya




6. Steven Mikel


Steven Mikel adalah mantan koki dan saat ini seorang pelukis paruh waktu dari Florida. Dia juga bekerja dalam bidang komputer dan desain grafis. Seniman serba bisa ini telah berkecimpung dalamn seni kopi untuk sementara waktu sebelum dia memutuskan untuk mengambilnya lebih serius. Semangatnya dalam melukis dengan kopi dikembangkannya karena dia tidaksuka membuang-buang kopi sisa. Steven membuat campuran kopi dengan penambahan dan pengurangan bubuk kopi dan air untuk menghasilkan warna yang berbeda, tetapi ia tidak akan ragu untuk mencelupkan kuasnya ke dalam cangkir yang dia minum sebelumnya, itu semua demi seni.



Menarik kan? ayoo.. bagi anda yang demen ngopi nih, kembangkan dan cobalah seni melukis dengan kopi ini.. selamat berkarya..
Jangan lupa di share ya :)

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Silakan tinggalkan komentar Anda mengenai artikel ini. Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HiStats Info