Berapa Ranking Blogmu & Cara Menaikkan Rank Alexa

Kali ini saya akan sekedar share sedikit tentang cara mengetahui rangking blog kita. Caranya cukup mudah, hanya tinggal masuk ke situs ini www.alexa.com/siteinfo
Lalu tinggal anda isikan alamat blog anda, dan lihat hasilnya.

Jika memang tergolong masih baru dalam dunia blogging, mending jangan coba-coba lihat rank.nya dulu disitu deh daripada nanti kecewa, melihat hasilnya no data. hhehe. Tapi tenang sobat, saya akan membantu memberi solusi buat sobat blogger untuk menaikkan rank alexa. Caranya pun cukup singkat, padat, jelas dan mudah dipahami. Hanya perhatikan tips dari saya berikut.

1.      Pasanglah toolbar alexa di webbrowser kamu
Pasanglah toolbar alexa di webbrowsermu seperti firefox, googlechrome, dll dengan masuk situs alexa disini. Lalu tinggal klik install alexa extension. Dan ikuti petunjuk dari alexa.
toolbar alexa berguna untuk meninjau perkembangan blog anda dari hari ke hari serta dapat membantu mengindeks blog anda di site alexa tersebut sehinggal blog anda dapat di proses oleh alexa.
2.      Buatlah postingan blog sebanyak-banyaknya, dengan ketentuan postingannya yang menarik, bermutu, dan bukan hasil copy paste (jika ingin copy paste artikel orang lain sebenarnya tidak apa-apa asal jangan terlalu banyak! dan diimbangi dengan artikel2 hasil kreasi sobat sendiri)
3.      Setelah mempunyai postingan yang cukup untuk dibaca-baca oleh pengunjung. Selanjutnya tinggal gunakan tips-tips agar blog anda terindeks oleh search engine disini


Mungkin itu saja sob cara-cara yang sampai sekarang ini saya gunakan. Sedikit cara tapi hasilnya ampuh.
Saran saya jangan menyerah, semuanya tidak ada yang instan sob. Saya pun juga memulainya dari nol. Dari yang tidak ada rankingnya alias no data, akhirnya setelah saya gunakan cara-cara diatas. Ranking saya pun hari demi hari semakin naik. Semoga bermanfaat.

Comments