Mengatasi Windows No Disk

MENGATASI WINDOWS NO DISK

Pernahkah komputer kalian mengalamai windows no disk? lihat gambar.. prompt itu muncul terus bukan? sekalipun udah di pencet cancel, continue, apalagi try again..






yeah... akhirnya saya berhasil nemuin cara yg jitu... tapi saya sebenernya kurang tau itu virus macam apa ..hahaa.. saya coba tengok di blog lain sih "katanya" tu virus cuman nempel di bagian tempat melekatnya micro sd dari modem, ya memang tu virus ga begitu berbahaya. Kalaupun prompt itu muncul, lalu anda biarkan juga ga akan apa apa, cuman pasti kalian merasa terganggu pasti kan dengan kehadiran prompt itu? oke langsung aja deh, cekidot..........

cara ini hanya bisa dilakukan pada pc yang support floppydisk. Jika anda memakai laptop gunakan cara ke-2..
  1. buka control panel > administrative tools > computer management ..kalau tidak ditemukan administrative tools, buat tampilan control panel anda menjadi tampilan klasik/ classic view, naah pasti ketemu..
  2. buka system tools > device manager > floppy disk drive> flopy disk drive
  3. klik kanan pada flopy disk drive > disable / uninstal
  4. lalu masuk juga ke floppy disk controller (biasanya diatasnya flopy disk drive) > lalu disable / uninstal


nah beres dah. prompt windows no disk mudah-mudahan sudah tidak keluar.. amin :D


UPDATE :
Cara ke-2

1. usahakan removable disk terpasang smua di laptop kamu, tinggal tancapin aja flasdisk di laptopnya spaya ada removabledisk.nya
2. buka lagi computer management >storage > disk management
3. lalu tengok ke kolom sebelah kanan, liat local disk C, D, E , dst... ganti nama local disk D, E, dan sterusnya menjadi P,Q,R, dan seterusnya..
tapi jangan ganti nama dari local disk C
4.cara ganti namanya klik kanan pada local disk D (masih di storage device) , lalu change drive letter and paths, kemudian change, ganti dengan huruf P, begitu juga seterusnya..

Jika masih belum berhasil cara yang ini
Cara ke-3
  1. Klik kanan start menu
  2. pilih Properties
  3. pergi ke tab start menu, buat
  4. pergi ke Advanced tab pada start menu



5. click the "Clear list" button



6. click OK and OK again.

..mudah mudahan berhasil

Comments

  1. mantab gan. it's work !!

    ReplyDelete
  2. Punyaku saya cari kok gk da floppy ya bos. Gimana dong?
    Thank's Infonya

    ReplyDelete
  3. buat Raka : ooh, brarti mungkin kamu makenya laptop, betul ga?? kbanyakan laptop emg ga ada floppy disknya.. kalo gt cba pake cara ini..
    ___

    1usahakan removable disk terpasang smua di laptop kamu, tinggal tancapin aja flasdisk di laptopnya spaya ada removabledisk.nya
    2buka lagi computer management
    3storage > disk management
    4.lalu tengok ke kolom sebelah kanan, liat local disk C, D, E , dst... ganti nama local disk D, E, dan sterusnya menjadi P,Q,R, dan seterusnya..
    tapi jangan ganti nama dari local disk C , cara ganti namanya klik kanan pada local disk D (masih di storage device) , lalu change drive letter and paths, kemudian change, ganti dengan huruf P, begitu juga seterusnya..

    ..kalau msh blm bisa terpaksa instal ulang aja bos

    ReplyDelete
  4. GAn Emank lama ea penghapusan Floopy disk na

    ReplyDelete
  5. Ikutan share aja, caranya udah ada sejak lama sbenernya di blog ini. Lebih sederhana.

    Ini dia tips mengatasi windows no disk dinarardy.com:

    —Langkah Pertama—
    Buka my computer, liat direktori penyimpanan modem kamu. Misal direktori bawaan komputer kamu C:/ & D:/. Nah lihat (cari) direktori modemnya, pasti selain C:/ dan D:/ kan? Bisa jadi E:/ sebagai direktori modem (biasanya ada gambar mobile network atau apalah sejenisnya) dan F:/ sebagai direktori tempat micro-sd melekat (gambarnya mirip C:/ dan D:/)

    —Langkah Terakhir—
    Setelah tau direktori tempat micro-sd melekat, langsung menuju ke pojok kanan, klik ikon safely remove hardware. Barulah yang di safely remove yang directory micro-sd nya. (E:/ atau F:/ dari contoh yang tadi, tergantung di komputer kamu yang mana yang directory micro-sd)

    Contoh : direktori modem E:/ dan direktori micro-sd F:/, maka yang di safely yang F:/ saja. Maka dipastikan tulisan windows no disk nya akan hilang. Dan waktu nyolokin modem di lain waktu, langkah ini harus di lakukan lagi selama virus komputer kamu belum ilang.

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah. saya coba berhasil. mesti hrs nyoba bbrp kali
    trima ksh.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda mengenai artikel ini. Terimakasih