Yahoo Axis, Web Browser Baru Keluaran Yahoo

Yahoo ternyata tak mau ketinggalan dalam dunia browser internet. Jika Google sukses menelurkan Chrome, Yahoo kini punya Axis. Apa kelebihan browser terbaru ini?



Fitur unggulan dari browser ini adalah cara kerjanya yang lebih 'to the point' dibandingkan browser pendahulunya. Pengertiannya mungkin sedikit membingungkan, tapi intinya begini. Kita ingin mencari situs dengan informasi mengenai komodo di internet. Apa yang akan kita lakukan?

Versi Google: Ketikan kata "komodo" di Google, dan Google akan mengembalikan hasil pencariannya dalam milyaran link yang berisikan keyword komodo. Pilih link yang menurut kita paling cocok, dan jendela browser akan berubah ke halaman situs dari link tersebut.

Versi Axis: Ketikan kata "komodo" di Axis, maka Axis akan menampilkan sederetan thumbnail situs yang berisikan keyword komodo. Klik thumbnail situs yang kita inginkan dan situs tersebut akan terbuka di frame baru dan hasil pencarian kita sebelumnya tidak akan dihapus, melainkan hanya diminimize. Hal ini akan memudahkan kita untuk melihat informasi tentang komodo di situs yang lainnya tanpa ribet dengan urusan tab dan tombol back.

Kenyamanan proses browsing menggunakan Axis memang paling terasa jika kita menggunakan komputer tablet berlayar sentuh. Dan Yahoo memang sepertinya fokus mengembangkan Axis untuk pasar tablet dan smartphone. Hal ini bisa dilihat dari absennya browser Axis untuk versi desktop, walaupun pengguna desktop masih bisa mencicipinya dalam bentuk plug-in untuk berbagai top browser seperti Chrome, Firefox, IE, dan Safari.

Fitur lainnya adalah sinkronsisasi diantara berbagai versi Axis. Jadi jika pagi ini kamu sempat browsing melalui komputer dirumah (memakai Axis versi plug-in), hasil pencarianmu akan tetap disimpan dan bisa dilanjutkan dengan membuka browser Axis di iPhone.

Mau mencoba? Download Axis di sini. (Versi iPhone, iPad, dan plug-in untuk browser)

Jangan lupa di share ya :)

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Silakan tinggalkan komentar Anda mengenai artikel ini. Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HiStats Info