Nabi Nuh

Nabi Nuh as adalah keturunan Adam yang ke sepuluh, ia ditugaska kepada keturunan Qabil dan Syits. Pada permulaannya, Nabi Nuh disukai kaumnya, dikarenakan budi pekertinya yang baik. Namu setelah Nabi Nuh as mulai mengembangkan ajaran-ajaran agama Allah SWT dan melarang kaumnya untuk berbuat jahat, maka kaumnya membencinya.


Nabi Nuh as sedih atas keingkaran kaumnya. Selama ratusan tahun beliau menjalankan tugas kerasulan, namun hanyasedikit sekali yang mau  beriman kepada Allah SWT. Karena itulah Allah menyuruh Nabi Nuh as untuk membuat perahu, karena Allah bermaksud menenggelamkan kaum yang durhaka itu. Janji Allah pun sampailah. Tidak lama setelah selesainya kapal kayu besar, berhembuslah angin topan yang sangat dahsyat. Hujan turun dengan lebat, mata air bersemburan dari mana-mana tidak henti-henti selama beberapa hari. Sehingga air pun bertambah tinggi dan bumi berubah menjadi lautan yang sangat luas.

Nabi Nuh as melaksanakan perintah Tuhannya. Naiklah beliau dengan orang-orang yang beriman ke atas bahtera sehingga selamatlah mereka dari banjir yang sangat dahsyat. ketika kapal sedang berlayar. Nabi Nuh melihat anaknya yang hampir tenggelam. maka Nabi Nuh memanggil anaknya: "Hai anakku! naiklah ke kapal bersama kami! Janganlah engkau menajdi manusia yang ingkar kepada Allah!

Akan tetapi anak nabi Nuh tersebut menolak seruan bapaknya dan berusaha terus berlari ke arah pegunungan. Namun air bah segera menenggelamkannya. Menyaksikan hal itu Nabi Nuh sangat sedih. Dengan kesedihan yang mendalam akhirnya Nabi Nuh berdoa : "Oh, Tuhanku..anakku telah mati tenggelam sedangkan dia termasuk keluargaku, padahal Tuhan telah berjanji akan menyelamatkan keluarga kami!"

Allah berfirman: "Hai Nuh! Sesungguhnya orang-orang yang durhaka itu bukan termasuk keluargamu!"

Begitulah..dan Nabi Nuh wafat pada usianya yang ke-950 tahun, dan tidak kurang dari 910 tahun beliau melaksanakan tugas kerosulannya, namun hanya sedikit sekali yang beriman.
Jangan lupa di share ya :)

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Silakan tinggalkan komentar Anda mengenai artikel ini. Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HiStats Info