NABI ADAM

Assalamualaikum sobat blogger.. apa kabar nih? Kali ini saya akan memberikan kisah singkat perjalanan Nabi Adam as. Selamat menyimak.. semoga bermanfaat :)

Nabi Adam as adalah manusia yang diciptakan oleh Allah SWT dari segumpal tanah. Dibentuk sedimikian rupa dengan sebak-baik bentuk, kemudian ditiupkan roh kehidupan didalamnya. Sebelumnya Tuhan telah menciptakan pula setan yang terbuat dari api yang sangat panas, begitu pula Allah telah menciptakan para malaikat dari cahaya.


Allah mengajarkan kepada Adam nama-nama segala sesuatu. Setelah Adam pandai, Allah memanggil para malaikat dan setan serta menanyakan kepada mereka tentang nama-nama segala sesuatunya.

Para Malaikat menjawab: Maha suci Allah, sesungguhnya kami tidak mengetahui segala sesuatu yang tidak diajarkan oleh Tuhan kepada kami. Tuhanlah yang Maha mengetahui lagi maha bijaksana.

Kemudia Allah menyuruh Adam untuk menerangkan nama-nama segala sesuatu yang telah diajarkan itu. Setelah Adam menyebutkannya dengan lancar, Allah berfirman: "Hai Malaikat! tidakkah Kukatakan sejak semula, bahwa Aku lebih mengetahui segala sesuatu yang ada di langit dan di bumi dan Aku lebih mengetahui apa-apa yang kau tampakkan dan yang kau sembunyikan?"

Lalu Allah memerintahkan agar mereka sujud pada Nabi Adam, maka mereka pun bersujud kecuali iblis yang enggan bersujud karena kesombongannya. Maka terhadap yang ingkar itu Allah berfirman dalam QS. Al-Hijr ayat 32-35


15:32
[ Allah ] said, O Iblees, what is [the matter] with you that you are not with those who prostrate?"
15:33
He said, "Never would I prostrate to a human whom You created out of clay from

an altered black mud."
15:34
[ Allah ] said, "Then get out of it, for indeed, you are expelled.

15:35
And indeed, upon you is the curse until the Day of Recompense."



Sejak semula Adam tinggal di syurga tanpa adanya teman. Kemudian Allah menciptakan pasangannya yang diambil dari tulang rusuknya yaitu Hawa. Iblis yang terus berupaya menggoda Adam agar tidak lagi tinggal di syurga, menggunakan berbagai macam cara, diantaranya yaitu dengan membujuknya supaya memakan buah khuldi (buah kekal). Akhirnya Adam pun terpedaya, kemudia ia meminta ampun kepada Allah SWT, dengan apa yang telah diperbuat selama di syurga. Allah pun mengampuninnya dan ia akhirnya tinggal di muka bumi ini.

prostrate = bersujud
clay = tanah
an altered = perubahan
mud = lumpur
for indeed = sungguh
expelled = diusir
upon you = kepadamu
curse = kutukan
the day of recompense = hari pembalasan

Jangan lupa di share ya :)

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Silakan tinggalkan komentar Anda mengenai artikel ini. Terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HiStats Info