Baca Artikel Terhangat!

Kisah Nabi Isa

Kisah Singkat Nabi Isa as


Nabi Isa as adalah anak dari Maryam, ia tidak mempunyai ayah. Pada suatu ketika saat Maryam berada di sebuah Mihrab, datanglah Malaikat Jibril memberitahukan bahwa Maryam akan memperoleh seorang anak yang shaleh. Tentu saja Maryam sangat terkejut, karena ia belum mempunyai suami. Namun memang demikianlah kehendak Allah, lalu Malaikat Jibril meniupkan roh suci kedalam kandungannya, maka Maryam pun hamil. Sebagaimana tercantum dalam QS. Maryam ayat : 19-21.


Sangat berat penderitaan Maryam, dalam keadaan mengandung ia selalu diolok-olok dan dihina. Setelah bayinya lahir, untuk melindungi anaknya maka Maryam pindah ke Mesir bersama saudaranya, Yusuf Najar. Setelah Isa as 12 tahun mereka pun kembali ke Negeri Syam. pada usia 30 tahun Isa diangkat menjadi Rasul Allah untuk menyerukan kebenaran Allah SWT kepada Bani Israil.

Allah mengajarkan Al-Kitab, hikmah (ilmu) Taurat dan Injil, dan menjadi rasul kepada Bani Israil, kepadanya pula Allah memberikan mukjizat berupa: mampu menjadikan burung dari tanah, dapat menyembuhkan orang buta, menyembuhkan penyakit kusta, menerangkan apa yang disimpan dan dimakan di runah-rumah dan menurunkan makanan dari langit.

Diantara sahabat-sahabat nabi Isa as ada seorang yang murtad bernama Yahuza Iskarius. Dalam melaksanakan tugas menegakkan kebenaran Allah SWT, Nabi Isa as mendapat tantangan keras dari orang-orang kafir. Mereka mencari orang yang sanggup menangkap Nabi Isa as dengan upah yang besar. Yahuza Iskarius, murid yang murtad inilah yang sanggup melaksanakan pekerjaan itu. Pada waktu Nabi Isa as sudah terkurung di suatu tempat oleh tentara kerajaan yang diperintah oleh Raja Hirdaus yang kafir, Allah SWT telah mengangkat  Nabi Isa as ke alam ghaib (tempat yang dimuliakan Allah). Pada waktu itu usia Nabi Isa 33 tahun, kemudian Allah menjadika Yahuza Iskarius yang mirip dengan Isa tertangkap dan di salib oleh orang-orang kafir. (http://zamedaku.blogspot.com)

Artikel Terkait:

Jangan lupa di share ya :)

2 komentar:

jewel mengatakan...

sepertinya anda mencampuradukkan ajaran injil dan alquran, misalnya si "Yahuza Iskarius", orang itu tidak disebutkan dalam quran. yang ada adalah "Yudas Iskariot" dalam injil, dia adalah murid yang menghianati Yesus(nabi Isa).
terus Nabi Isa bukan dibawa ke alam gaib, tetapi mati dan bangkit kembali. ini bisa dibuktikan dari (Surat Maryam 19:33):
Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal (yauma amuta) dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali!”
ini menunjukkan kalau nabi Isa akan mati dan dibangkitkan kembali
lanjut (Surat Al 'Imran 3:54-55) :
Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya. (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu (inniy mutawaffika) dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang
yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orangorang yang kafir hingga hari kiamat. ...
ayat ini menunjukkan Allah membiarkan nabi Isa menemui ajalnya
Setelah nabi Isa dibangkitkan dan diangkat ke surga oleh Allah, Al-Quran menjelaskan adanya percakapan antara nabi Isa dengan Allah. Di dalam percakapan itu nabi Isa berkata kepada Allah di surga, “Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku (falamma tawaffaytaniy), Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.” (Sura al-Ma'ida 5:117)
kata "setelah Engkau mewafatkan aku" ketika ia nabi Isa di surga menunjukkan kalau memang sebelum ke surga nabi Isa wafat terlebih dahulu.

semoga menambah pengetahuan..

ari sudono mengatakan...

Postingan yang bagus, makasih

Poskan Komentar - Kembali ke Konten

[ANNOUNCEMENT] Saat ini blog zamedaku sudah jarang update, oleh karena itu beberapa pertanyaan mungkin tidak terjawab di komentar ini, untuk mendapat tanggapan yang cepat mengenai pertanyaan atau apapun bisa bertanya langsung lewat fanspage zamedaku share di https://www.facebook.com/ZamedaKuShare
Jangan lupa klik LIKE dulu yaaa :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HiStats Info